PENGARUH IKLAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTASI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL

Anis Yuliyanti, . (2021) PENGARUH IKLAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTASI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI ANIS FIX BGT (GABUNGAN) - Anis Yuliyanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

YULIYANTI, ANIS. 2021. Pengaruh Iklan Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Marketplace Shopee Pada Mahasiswa Program Studi Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I A Rony Yulianto,M.Pd Pembimbing II Dr. H. Basukiyatno,M.Pd Kata Kunci : Iklan, Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya (1) Mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian produk (2) Mengetahui dan mendeskripsikan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk. (3) Mengetahui dan mendeskripsikan peran pesatnya perkembangan internet dibidang marketing digital terhadap tingginya jumlah keputusan pembelian produk. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi akuntasi fakultas ekonomi dan bisnis yang berjumlah 749 Mahasiswa dan sampel sebanyak 82 Mahasiswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik Proporsional Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan kuesioner. Teknis pengumpulan data dengan menggunakan analisis deskriptif, regresi linear sederhana, dan analisis regresi linear berganda. Perhitungan pengujian hipotesis menggunakan bantuan program SPSS versi 24. Hasil pengujian hipotesis dengan taraf signifikansi 5% diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh (1) Iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk marketplace shopee sebesar 17,4% (2) kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk marketplace shopee sebesar 55,7% (3) iklan dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk marketplace shopee sebesar 58,9%. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa iklan dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk marketplace shopee. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi informasi dan masukan bagi perusahaan untuk meningkatkan iklan di sosial media terutama pada youtube dan instragram, dan bagi konsumen disarankan untuk memberikan testimoni penilaian setelah pembelian produk sehingga calon konsumen mengetahui kekurangan dan kelebihan pada produk tesebut, hal ini dapat lebih meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Nov 2021 06:26
Last Modified: 02 Feb 2022 07:45
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4240

Actions (login required)

View Item View Item