HUBUNGAN PENGGUNAAN INSTAGRAM DENGAN KONSENTRASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2016 YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL

FERRY RIZKIYANTO, . (2021) HUBUNGAN PENGGUNAAN INSTAGRAM DENGAN KONSENTRASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2016 YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Ferry Rizkiyanto (1116500089) Perpus - Ferrys_ 22.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

RIZKIYANTO, FERRY. 2021. “HUBUNGAN PENGGUNAAN INSTAGRAM DENGAN KONSENTRASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING ANGKATAN 2016 YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI DI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL”. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. H. Suriswo, M.Pd. Pembimbing II : Sri Adi Nurhayati, S.Psi, MM. Kata Kunci : penggunaan media sosial Instagram dengan konsentrasi belajar, Tegal Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dari penggunaan media sosial Instagram dengan konsentrasi belajar Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Angkatan 2016 yang sedang menyusun Skripsi di Universitas Pancasakti Tegal. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dan Sampel penelitian sebanyak 36 Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling angkatan 2016. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, bahwa fungsi Instagram untuk mahasiswa BK angkatan 2016 yang sedang menyusun skripsi adalah untuk mempermudah mahasiswa dalam mengakses berbagai macam informasi menyeluruh sesuai dengan kebutuhannya, sebagai sumber referensi ilmu pengetahuan, berita terbaru dalam dan luar negeri, dan tempat wisata. Hasil yang didapatkan peneliti, bahwa tingkat konsentrasi mahasiswa Bimbingan dan Konseling angkatan 2016 yang sedang menyusun skripsi dikategorikan masih sangat tinggi dalam berkonsentrasi belajar dan tidak terpengaruh pada media sosial Instagram. Dapat dilihat dari hasil kriteria tingkat Konsentrasi Belajar mahasiswa yang menunjukan bahwa sebanyak 8 responden atau (22,2%) memiliki tingkat konsentrasi belajar sangat tinggi, 18 responden atau (50%) tingkat konsentrasi belajar tinggi, dan 10 responden atau (27,8%) tingkat konsentrasi belajar sedang. Penggunaan Instagram dengan Konsentasi Belajar tidak memiliki hubungan yang siginifikan, atau instagram tidak mempengaruhi faktor konsentrasi belajar mahasiswa melainkan faktor lain yang mempengaruhi yang artinya H0 diterima.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Nov 2021 04:47
Last Modified: 02 Feb 2022 07:41
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4250

Actions (login required)

View Item View Item