PENGARUH LEVERAGE, GROWTH OPPORTUNITIES, STRUKTUR KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN INSENTIF PAJAK TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2013-2018

Zia, Khalida (2019) PENGARUH LEVERAGE, GROWTH OPPORTUNITIES, STRUKTUR KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN INSENTIF PAJAK TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2013-2018. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
KHALIDA ZIA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh leverage, growth opportunities, struktur kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan dan insentif pajak terhadap konservatisme akuntansi secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah 9 perusahaan industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman tahun 2013-2018. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji hipotesis pada regresi logistik dengan mengunakan alat SPSS versi 22. Hasil analisis dari penelitian ini adalah (1) leverage, growth opportunities, struktur kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan dan insentif pajak secara bersama-sama berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi. (2) leverage berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi dengan tingkat signifikan sebesar 0,026 (<0,05). (3) growth opportunities tidak brepengaruh terhadap konservatisme akuntansi dengan tingkat signifikan sebesar 0,929 (>0,05). (4) struktur kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi dengan tingkat signifikan sebesar 0,723 (>0,05). (5) ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi dengan tingkat signifikan sebesar 0,093 (>0,05). 6) insentif pajak tidak berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi dengan tingkat signifikan sebesar 0,105 (>0,05). Kata kunci : konservatisme akuntansi, leverage, growth opportunities, struktur kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan dan insentif pajak.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 22 Jan 2020 02:08
Last Modified: 22 Jan 2020 02:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item View Item