ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi Penelitian Kualitatif pada Peserta Didik Kelas VIII F SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Materi Statistika) SKRIPSI

KHAFIDHOH TRIAGUSTIN, . (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA PEMBELAJARAN DARING (Studi Penelitian Kualitatif pada Peserta Didik Kelas VIII F SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Materi Statistika) SKRIPSI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Fidhoh fix-dikonversi - Khafidhoh Triagustin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

TRIAGUSTIN, KHAFIDHOH. 2021. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Melalui Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran Daring (Studi Penelitian Kualitatif pada Peserta Didik Kelas VIII F SMP Negeri 5 Adiwerna Kab Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Materi Statistika). Skripsi. Pendidikan ix ix Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Drs. Paridjo, M.Pd Pembimbing II Ibnu Sina, S.T., M.Pd., M.Kom Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Pendekatan Saintifik, Pembelajaran Daring Tujuan penelitian ini yaitu: (1) mengetahui kemampuan penyelesaian masalah statistika , (2) mendeskripsikan tingkat kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik pada pembelajaran daring dengan melalui pendekatan saintifik. Jenis penelitian yaitu penelitian kualitatif, dengan purposive sampling. Studi penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kemampuan penyelesaian masalah matematika pada materi statistika berdasarkan prosedur Polya sangat tinggi sesuai dengan persentase tingkat kemampuan pemecahan masalah. (2) Kemampuan berpikir kritis matematis tinggi mampu memenuhi 5 indikator kemampuan berpikir kritis matematis yaitu memaparkan penjelesan sederhana, membuat keterampilan dasar, membuat simpulan, membuat penjelesan lebih lanjut, dan menentukan strategi dan taktik untuk menyelesaikan (3) Kemampuan berpikir kritis matematis sedang mampu memenuhi 3 indikator berpikir kritis matematis yaitu memberikan penjelasan sederhana, membangun keterampilan dasar, dan membuat simpulan. (4) Kemampuan berpikir kritis matematis rendah hanya mampu memenuhi 1 indikator berpikir kritis matematis yaitu membuat simpulan dasar.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Dec 2021 01:49
Last Modified: 02 Feb 2022 07:33
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4280

Actions (login required)

View Item View Item