ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PESERTA DIDIK BERDASARKAN HASIL ULANGAN HARIAN Suatu Penelitian pada Peserta Didik Kelas X MIA 1 Semester Genap SMA Al-Irsyad Tegal Tahun Pelajaran 2019/2020 pada Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers

DEWI FITRIANI, . (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PESERTA DIDIK BERDASARKAN HASIL ULANGAN HARIAN Suatu Penelitian pada Peserta Didik Kelas X MIA 1 Semester Genap SMA Al-Irsyad Tegal Tahun Pelajaran 2019/2020 pada Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI DEWI FITRIANI - PMTK 1716500013 - Dewi Fitriani.docx
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

FITRIANI, DEWI. 2020. Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Peserta Didik Berdasarkann Hasil Ulangan Harian (Suatu Penelitian pada Peserta Didik Kelas X MIA 1 Semester Genap SMA Al-Irsyad Tegal Tahun Pelajaran 2019/2020 pada Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dra. Eleonora Dwi H, M.Pd. Pembimbing II : Drs. Ponoharjo, M.Pd. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Pemahaman Matematis, Ulangan Harian Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman matematis peserta didik berdasarkan hasil ulangan harian pada kelas X MIA 1 SMA AL-Irsyad Tegal tahun pelajaran 2019/2020 pada materi fungsi kompisisi dan fungsi invers. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 peserta didik kelas X MIA 1 SMA Al-Irsyad Tegal, penentuan subjek penelitian berdasarkan hasil skor ulangan harian peserta didik pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers dengan kategori tertinggi, sedang,dan terendah. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non-tes yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ulangan harian peserta didik yang telah dilakukan sebelumnya masih menunjukkan peserta didik belum memenuhi indikator kemampuan pemahaman matematis. Pada kategori tinggi, sedang, dan rendah hanya 2 dari 6 peserta didik yang menjadi subjek penelitian yang mampu dalam memenuhi hampir semua kemampuan pemahaman matematis. Maka dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menunjukkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik secara keseluruhan masih tergolong rendah.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Dec 2021 06:24
Last Modified: 02 Feb 2022 07:15
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4339

Actions (login required)

View Item View Item