Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Materi Aritmatika Sosial Berbantuan Google Classroom (Suatu Penelitian Pada Peserta Didik Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 15 Kota Tegal Tahun Ajaran 2021/2022)

RATNA SARI, . (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Materi Aritmatika Sosial Berbantuan Google Classroom (Suatu Penelitian Pada Peserta Didik Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 15 Kota Tegal Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi_Ratna Sari - Anggun pramudia winata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

SARI, RATNA. 2021. Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Materi Aritmatika Sosial Berbantuan Google Classroom. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Dra. Eleonora Dwi W., M.Pd Pembimbing II Rizqi Amaliyakh S, M.Pd Kata kunci : Analisis, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Dalam Menyelesaikan Soa Matematika pada Materi Aritmatika Sosial, Berbantuan Google Classroom. Penelitian ini bertujuan untuk : untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis dalam menyelesaikan soal matematika pada materi aritmatika sosial berbantuan Google Classroom. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VII Semester Genap SMP Negeri 15 Kota Tegal Tahun Ajaran 2021/2022. Pengambilan subjek menggunakan purposive sampling dari nilai tes kemampuan berpikir kreatif matematis sebanyak 6 subjek yaitu masing-masing 2 subjek dengan kemampuan berpikir kreatif matematis tinggi, 2 subjek dengan kemampuan berpikir kreatif matematis sedang dan 2 subjek dengan kemampuan berpikir kreatif matematis rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes, wawancara dan dokumentasi. Indikator kemampuan berpikir kreatif (1) Kelancaran, (2) Kelenturan, (3) Keaslian, (4) Elaborasi Berdasarkan analisis hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Kemampuan berpikir kreatif matematis tinggi memenuhi indikator (1),(2),(3),(4) (sangat kreatif), Kemampuan berpikir kreatif matematis sedang memenuhi indikator (1),(3),(4) (kreatif), dan kemampuan berpikir kreatif rendah dapat memenuhi indikator (1),(4) kemampuan berpikir kreatif yang masih rendah berdasarkan tes dan wawancara yang dilakukan terhadap beberapa subjek terdapat pada indikator flexibility yaitu memberi jawaban atau ide dengan penyelesaian yang beragam

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 03 Jan 2022 02:58
Last Modified: 02 Feb 2022 06:35
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4369

Actions (login required)

View Item View Item