ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB RABBANI DI KOTA TEGAL

Afifah, Nur (2022) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB RABBANI DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI NUR AFIFAH 4117500127 pusat - Nur afifah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Afifah, Nur, Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Persepsi Harga Produk Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Rabbani Di Kota Tegal. Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2021. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani di Kota Tegal. Untuk menganalis pengaruh persepsi harga produk terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani di Kota Tegal. Untuk menganalisis pengaruh word of mouth terhadap Keputusan pembelian hijab Rabbani di Kota Tegal. Untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk, persepsi harga produk, dan word of mouth secara simultan terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani di Kota Tegal. Hipotesis penelitian ini : (1) terdapat pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian. (2) terdapat pengaruh persepsi harga produk terhadap keputusan pembelian. (3) terdapat pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian. (4) terdapat pengaruh persepsi kualitas produk, persepsi harga produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, method succesive interval (MSI), uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Variabel persepsi kualitas produk (X1) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) hijab Rabbani. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi persepsi kualitas produk (X1) sebesar 0,366 dengan nilai t hitung 4,777 nilainya lebih besar dari t tabel yaitu 1,660 dengan tingkat nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Variabel persepsi harga produk (X2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) hijab Rabbani. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi persepsi harga produk (X2) sebesar -0,270 dengan nilai t hitung -1,632 lebih kecil dari t tabel 1,660 dengan tingkat nilai signifikansi 0,106 > 0,05. (3) Variabel word of mouth (X3) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) hijab Rabbani. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel word of mouth (X3) sebesar 0,370 nilai t hitung 3,414 nilainya lebih besar dari t tabel yaitu 1,660 dengan tingkat nilai signifikansi 0,001 < 0,05. (4) Persepsi kualitas produk (X1), persepsi harga produk (X2) dan word of mouth (X3) secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) hijab Rabbani. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung 38,599 > F tabel 2,70 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kata kunci : persepsi kualitas produk, persepsi harga produk, word of mouth, keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 May 2022 02:12
Last Modified: 24 May 2022 02:12
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4808

Actions (login required)

View Item View Item