PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

Burhan Eko, Purwanto (2008) PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA. In: Seminar Nasional Kependidikan bertema "DENGAN SERTIFIKASI KITA TINGKATKAN PROFESIONALITAS GURU", 9 Maret 2008, FKIP Universitas Pancasakti Tegal. (Unpublished)

[img] Text
pdfjoiner (13).pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada dunia pendidikan, pembelajaran bahasa merupakan upaya memberikan bekal kepada peserta didik agar memiliki keterampilan menggunakan bahasa sebagai alat untuk memahami, menyerap, serta mengaplikasi berbagai informasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, melatih logika dan sistematika berpikir, mengungkapkan pendapat serta dapat menjadi identitas dan alat pemersatu bangsa. Pendekatan pembelajaran bahasa telah banyak ditulis dan dikembangkan serta telah dijadikan acuan para guru dalam kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Dalam rangka memperkaya pendekatan pembelajaran bahasa yang ada, pendekatan konstruktivisme ini ditawarkan sebagai pendekatan alternatif dalam pembelajaran bahasa Indonesia.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Dr Burhan Eko Purwanto
Date Deposited: 04 Feb 2020 04:18
Last Modified: 17 Jan 2023 01:47
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/522

Actions (login required)

View Item View Item