IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA TEBAK KATA TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA

SUCI DWI RAMADHANI, . (2022) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MEDIA TEBAK KATA TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER_DAFTAR ISI - Suci Dwi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (990kB)
[img] Text
BAB I - Suci Dwi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB II - Suci Dwi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
BAB III - Suci Dwi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)

Abstract

RAMADHANI, SUCI. 2022. Implementasi Model Pembelajaran Course Review Horay Berbantuan Media Tebak Kata Terhadap Minat dan Hasil Belajar siswa. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : M. Aji Fatkhurrohman, M.Pd Pembimbing II : Muriani Nur Hayati, M.Pd Kata Kunci : Model Course Review Horay, Media Tebak Kata, Minat dan Hasil Belajar Tujuan dari penelitian ini ialah (1) mengetahui perbedaan minat belajar siswa antara model pembelajaran course review horay berbantuan media tebak kata dengan model pembelajaran course review horay tanpa media tebak kata dan (2) mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara model pembelajaran course review horay berbantuan media tebak kata dengan model pembelajaran course review horay tanpa media tebak kata. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksperimen, dengan quasi experimental design. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII di kelas VII A dan VII B SMP N 03 Talang. Kelas VII A sebagai kelas kontrol dan kelas VII B sebagai kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan instrumen tes (soal pretest posttest) dan non tes (angket minat). Pengujian angket menggunakan perhitungan dengan skala likert dengan bantuan Microsoft excel dan pengujian hasil belajar siswa dengan uji independent sample t-test menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat perbedaan minat belajar siswa antara model pembelajaran course review horay berbantuan media tebak kata dengan model pembelajaran course review horay tanpa media tebak kata sebesar 78,25% (tinggi) dan 74% (sedang). (2) terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan uji independent sample t-test dengan nilai uji-t sebesar 0,042 atau lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPA
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 07 Oct 2022 01:53
Last Modified: 02 Jan 2023 04:42
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5373

Actions (login required)

View Item View Item