“PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KIOS PAKAN TERNAK YOVI JAYA MINDAKA-TARUB-TEGAL ”

YENI YOVIDA SARI, . (2022) “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KIOS PAKAN TERNAK YOVI JAYA MINDAKA-TARUB-TEGAL ”. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER-DAFTAR ISI - Yeni Yovida sari.docx
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] Text
BAB 1 - Yeni Yovida sari.docx
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] Text
BAB 2 - Yeni Yovida sari.docx
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
BAB 3 - Yeni Yovida sari.docx
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)

Abstract

SARI, YENI YOVIDA. 2022. Pengaruh KualitasPelayanan dan Harga Produk Terhadap Kepuasan Konsumen di Kios Pakan Ternak Yovi Jaya Mindaka-Tarub-Tegal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Hj Dewi Apriani, Fr. MM Pembimbing II : Dr. H. Basukiyatno., M.Pd Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga Produk, Kepuasan Konsumen Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga produk terhadap kepuasan konsumen, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di di kios pakan ternak Yovi Jaya yang merupakan salah satu kios pakan ternak yang ada di daerah Kabupaten Tegal. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen kios pakan ternak Yovi Jaya. Sampel yang diambil sebanyak 91 konsumen yang merupakan pembeli di kios tersebut. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik insidental sampling. Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara variabel harga produk terhadap kepuasan konsumen, diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Saran bagi pemilik kios pakan ternak Yovi Jaya harus sering melakukan kontrol terhadap manajemen kualitas pelayanan, dan memberikan pelatihan pelayanan kepada seluruh karyawan, serta mempertahankan harga agar tetap terjangkau untuk para konsumen, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada para konsumen, dapat mempertahankan konsumen dan meningkatkan penjualan sehingga tujuan usaha tercapai. Kepada konsumen disarankan mampu memilih kios pakan ternak yang menjual makanan untuk hewan peliharaan dengan pelayanan yang berkualitas baik serta harga yang terjangkau dan sepadan kualitas produk. Kepada Peneliti Selanjutnya dapat melalukan penambahan variabel lain sehingga penelitin lanjutan dapat lebih optimal.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Oct 2022 01:50
Last Modified: 30 Dec 2022 01:50
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5551

Actions (login required)

View Item View Item