PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

DIAN NUR ALFI, . (2022) PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER DIAN NUR ALFI - Dian Nuralfi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I DIAN NUR ALFI - Dian Nuralfi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
BAB II DIAN NUR ALFI - Dian Nuralfi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text
BAB III DIAN NUR ALFI - Dian Nuralfi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)

Abstract

DIAN NUR ALFI.2022. “Pengaruh Kedisiplinan Belajar Siswa Melalui Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Matematika kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 01 Wanasari Tahun Pelajaran 2019/2020” Pendidikan Matematika. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dian Nataria O, S.Si, M.Pd Pembimbing II : M. Shaefur Rokhman, M.Si Kata Kunci : Kedisiplinan Siswa, Hasil Belajar Matematika Rumusan masalah penelitian adalah : bagaimana pengaruh kedisiplinan belajar melalui Media Sosial terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 01 Wanasari Tahun Pelajaran 2019/2020 ? Jenis Penelitian adalah eksperimen sebagai metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah populasi sampel sebanyak 35 siswa. Analisis yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis, setelah dilakukan uji homogenitas yaitu uji hipotesis dengan langkah-langkahnya yaitu uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji signifikansi korelasi dan uji persamaan regresi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan melalui media sosial terhadap hasil belajar matematika. Uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji chi-kuadrat dan hasilnya data berdistribusi normal. Uji homogenitas menggunakan uji bartlett dan hasilnya data tidak homogen. Uji Hipotesis yang dipakai yaitu uji validitas dengan menggunakan product moment. Uji signifikansi regresi yaitu menyatakan hipotesis Ho ditolak dan dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan siswa terhadap hasil belajar matematika. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa kedisiplinan siswa berpengaruh positif terhadap hasil belajar matematika.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Oct 2022 03:44
Last Modified: 29 Dec 2022 06:53
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5577

Actions (login required)

View Item View Item