ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL AKM TIPE PILIHAN GANDA KOMPLEKS POKOK BAHASAN PELUANG (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII SMP PGRI Kramat Kabupaten Tegal Tahun Ajaran 2021/2022)

ELOK FA’IQOH, . (2022) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL AKM TIPE PILIHAN GANDA KOMPLEKS POKOK BAHASAN PELUANG (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII SMP PGRI Kramat Kabupaten Tegal Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI ELOK FAIQOH (1718500021) - ELOK FA'IQOH.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 - ELOK FA'IQOH.docx
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
BAB 2 - ELOK FA'IQOH.docx
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB 3 - ELOK FA'IQOH.docx
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)

Abstract

FA’IQOH, ELOK. 2022. Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal AKM Tipe Pilihan Ganda Kompleks Pokok Bahasan Peluang (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII SMP PGRI Kramat Kabupaten Tegal Tahun Ajaran 2021/2022). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Munadi Pembimbing II : Ahmadi, M.Si. Kata Kunci : Kemampuan Literasi Numerasi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan literasi numerasi peserta didik dalam menyelesaikan soal AKM tipe pilihan ganda kompleks pokok bahasan peluang. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP PGRI Kramat Kabupaten Tegal tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 40 peserta didik. Setelah dilakukan tes dipilih 6 subjek penelitian berdasarkan kemampuan literasi numerasi tinggi, kemampuan literasi numerasi sedang, dan kemampuan literasi numerasi rendah. Adapun cara pengambilan data yaitu menggunakan teknik tes, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik dengan kemampuan literasi numerasi tinggi lebih baik daripada peserta didik dengan kemampuan literasi numerasi sedang maupun rendah. Peserta didik dengan kemampuan literasi numerasi sedang memiliki kemampuan literasi numerasi yang cukup baik. Dan kemampuan literasi numerasi rendah memiliki kemampuan literasi numerasi yang lebih rendah dari kemampuan literasi numerasi tinggi maupun sedang.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Oct 2022 06:47
Last Modified: 29 Dec 2022 06:48
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5581

Actions (login required)

View Item View Item