ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN INVERS FUNGSI (Studi Penelitian Kualitatif pada Materi Fungsi Komposisi dan Invers Fungsi untuk Peserta Didik Kelas X MIA 3 SMA Al-Irsyad Tegal Tahun Ajaran 2021/2022 )

LULU UROHMAH, . (2022) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PADA MATERI FUNGSI KOMPOSISI DAN INVERS FUNGSI (Studi Penelitian Kualitatif pada Materi Fungsi Komposisi dan Invers Fungsi untuk Peserta Didik Kelas X MIA 3 SMA Al-Irsyad Tegal Tahun Ajaran 2021/2022 ). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - Lulu Urohmah 21.docx
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
BAB 1 - Lulu Urohmah 21.docx
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
BAB 2 - Lulu Urohmah 21.docx
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text
BAB 3 - Lulu Urohmah 21.docx
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)

Abstract

UROHMAH, LULU. 2022. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Materi Fungsi Komposisi Dan Invers Fungsi (Studi Penelitian Kualititatif pada Materi Fungsi Komposisi Dan Invers Fungsi untuk Peserta Didik Kelas X MIA 3 SMA Al-Irsyad Tegal Tahun Ajaran 2021/2022 ) Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Ibnu Sina, S.T, M.Pd, M.Kom Pembimbing II : Hj. Isnani, M.Si, M.Pd Kata Kunci : Kemampuan pemecahan masalah matematis, polya, fungsi komposisi dan invers fungsi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi fungsi komposisi dan invers fungsi SMA Al-Irsyad Tegal Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang menghasilkan data berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Data yang di dideskripsikan adalah kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers berdasarkan polya. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas 6 subjek penelitian, masing-masing dengan 2 kategori kemampuan pemecahan masalah matematis tinggi, sedang, dan rendah. . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peserta didik dengan kemampuan pemecahan masalah matematis tinggi, memenuhi 4 indikator polya yaitu (1) memahami masalah, (2) membuat rencana penyelesaian, (3) menyelesaikan permasalahan. dan (4) memeriksa hasil penyelesaian. Peserta didik dengan kemampuan pemecahan masalah matematis sedang, memenuhi 3 indikator berdasarkan polya yaitu (1) membuat rencana penyelesaian, (2 ) menyelesaikan permasalahan dan (3) memeriksa hasil penyelesaian. Peserta didik dengan kemampuan pemecahan masalah matematis rendah, hanya memenuhi 2 indikator berdasarkan polya yaitu (1) membuat rencana penyelesaian, (2) menyelesaikan permasalahan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Oct 2022 01:15
Last Modified: 29 Dec 2022 06:31
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5613

Actions (login required)

View Item View Item