PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021

Sus Maliyah Azizah, . (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2021. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER_SUS MALIYAH AZIZAH_4118500080 - Sus Maliyah Azizah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img] Text
BAB I_SUS MALIYAH AZIZAH_4118500080 - Sus Maliyah Azizah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
BAB II_SUS MALIYAH AZIZAH_4118500080 - Sus Maliyah Azizah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
BAB III_SUS MALIYAH AZIZAH_4118500080 - Sus Maliyah Azizah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel struktur modal, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhdap nilai perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis data pada penelitian ini adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan tahunan perusahaan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor consumer cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021 yang berjumlah 130 perusahaan. Sampel penelitian ini berjumlah 11 perusahaan terdaftar yang terpilih berdasarkan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier bergada dengan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Struktur modal tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan nilai signifikansi 0,648 > 0,05. (2) Profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. (3) Pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan nilai signifikansi 0,029 < 0,05. (4) Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan nilai signifikansi 0,787 > 0,05. (5) Struktur modal, profitabilitas, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Oct 2022 00:41
Last Modified: 29 Dec 2022 02:26
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5818

Actions (login required)

View Item View Item