Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas dan Manajemen Laba terhadap Pengungkapan Laporan Keuangan Sukarela (Voluntary Disclosure) Studi Empiris pada Perusahaan High and Low Technology yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018

Syarifa Nur Mutiara Wanti, Syarifa (2020) Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas dan Manajemen Laba terhadap Pengungkapan Laporan Keuangan Sukarela (Voluntary Disclosure) Studi Empiris pada Perusahaan High and Low Technology yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Other (Skripsi)
SKRIPSI_Syarifa_pdf.rar

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh likuiditas, profitabilitas dan manajemen laba terhadap pengungkapan sukarela. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah metode dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan high and low technology yang terdaftar di BEI pada periode 2014-2018. Sampel pada penelitian ini 19 perusahaan yang telah diseleksi dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil uji signifikansi linier berganda likuiditas diperoleh sig. sebesar 0,006<0,05, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan sukarela. Hasil pengujian signifikansi analisis regresi linier berganda profitabilitas sig. sebesar 0,048<0,05, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan sukarela. Hasil pengujian signifikansi analisis regresi linier berganda manajemen laba diperoleh sig. sebesar 0,615>0,05, sehingga dapat disimpulkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan sukarela Kata kunci: likuiditas, profitabilitas, manajemen laba, pengungkapan sukarela.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Syarifa Nur Mutiara Wanti
Date Deposited: 08 Feb 2020 09:20
Last Modified: 08 Feb 2020 09:20
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/607

Actions (login required)

View Item View Item