Pengaruh Store Atmosfer, Persepsi Harga dan Kaulitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Wapress JK Pemalang

Dimas, Maulana Priya Adtya Yuda (2019) Pengaruh Store Atmosfer, Persepsi Harga dan Kaulitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Wapress JK Pemalang. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skirpsi Dimas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dimas Mualana Priya Adtya Yuda. Pengaruh Store Atmosfer, Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Wapress JK Pemalang. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal.2019. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosfer terhadap keputusan pembelian Cafe Wapress JK Pemalang, 2) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian Cafe Wapress JK Pemalang, 3) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Cafe Wapress JK Pemalang, 4) untuk mengetahui store atmosfer, persepsi harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Wapress JK Pemalang. Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh store atmosfer terhadap keputusan pembelian Cafe Wapres JK Pemalang, 2) terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian Cafe Wapres JK Pemalang, 3) terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Cafe Wapres JK Pemalang, 4) terdapat pengaruh store atmosfer, persepsi harga dan kualitas secara simultan pelayanan terhadap keputusan pembelian Cafe Wapres JK. Metode penelitian ini adalah survey dengan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian pada Cafe Wapress JK Pemalang. Adapun teknik pengambilan sempel yang dipakai adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank speraman, uji signifikasi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi korelasi berganda dan analisis koefesien determinasi. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan store atmosfer terhadap keputusan pembelian Cafe Wapress JK Pemalang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,747 dan nilai signifikan Zhitung sebesar 6,666 > 1,96, 2) terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan persepsi harga terhadap keputusan pembelian Cafe Wapress JK Pemalang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,702 dan nilai signifikan Zhitung sebesar 7,731 > 1,96, 3) terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Cafe Wapress JK Pemalang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,711 dan nilai signifikan Zhitung sebesar 7,064 > 1,96, 4) terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan store atmosfer, persepsi harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Cafe Wapress JK Pemalang. Hal ini ditunjukan hasil nilai koefesien korelasi (R) sebesar 0,789 dan nilai signifikasi Fhitung > Ftabel (79,81 > 3,94), 5) besarnya koefisien determinasi berdasarkan analisis rumus perhitungan yaitu sebesar 0,622. Dengan demikian total variasi keputusan pembelian Cafe Wapress JK Pemalang yang disebabkan oleh store atmosfer, persepsi harga dan kualitas pelayanan adalah sebesar 62,25% sedangan sisanya sebesar 37,25% oleh faktor lain yang tidak bisa dijelaskan. Kata kunci : Store Atmosfer, Persepsi Harga,Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian ABSTRACT Dimas Maulana Priya Adtya Yuda. Effect of Store atmosfer, Price persepsion and Service Quality on Decisions on Purchasing Cafe Wapress JK in Pemalang. Essay. Faculty of Economics and Business Pancasakti Tegal University.2019. Research Objectives: 1) to find out and analyze the influence of store atmosfer on the decision to buy Cafe Wapress JK Pemalang, 2) to find out the effect of price persepsion on the decision to purchase Cafe Wapress JK Pemalang, 3) to find out the effect of service quality on the decision to purchase Cafe Wapress JK Pemalang, 4) to find out store atmosfer, price persepsion and service qauality simultaneously on the decision to cafe Wapress JK Pemalang. The hypothesis in this 1) study is that there is an influence of store atmosphere on purchasing decisions Cafe Wapress JK Pemalang, 2) study is that there is an influence of price persepsion on purchasing decisions Cafe Wapress JK Pemalang, 3) study is that there is an influence of service quality on purchasing decisions Cafe Wapress JK Pemalang, 4) study is that there is an influence of store atmosphare, price persepsion and service quality simultan equality on purchasing decisions Cafe Wapress JK Pemalang. Method of research is survey equal quantitave the population in this study ware consumer who purchased Cafe Wapress JK Pemalang. The sampling technique used was purposive sampling. The data analysis techenique used is Spearman rank correlation, speraman rank correlation significance test, multiple correlation analysis, test of significance of multiple correlation and coefficent of determination analysis. Research Results 1) there is a strong, positive and significant influence of store atmosfer has a significant effect on the decision to purchase in Cafe Wapress JK Pemalang. Barrier can be proven by obtaining value rxy is 0,747, significant value and Zcount value of 6,666 > 1,96, 2) there is a strong, positive and significant influence price persepsion has a significant effect on the decision to purchase in Cafe Wapress JK Pemalang. Barrier can be proven by obtaining value of rxy is 0,702, significant value and Zcount value of 7,731 > 1,96, 3) there is a strong, positive and significant influence service quality has a significant effect on the decision to purchase in cafe Wapress JK Pemalang. Barrier can be proven by obtaining value rs is value of rxy is 0.711 significant value and Zcount value of 7,064 > 1,96, 4) there is a strong, positive and significant influence on store atmosfer, price persepsion and service quality simultaneously have a strong influence on the decision to buy in cafe Wapress JK Pemalang. By using multiple correlation analysis, (R) value is obtained 0,789 and the significant value f arithmetic > F table (79.81 > 3,94 5) large coefficient of determination based on the calculation formula analysis that is equal to 0,622. Thus the total variation in the purchase decision of Cafe Wapress JK Pemalang caused by the store atmosfer , perception of price and service quality is 62.25 while the remaiining 37.25 by other factors that cannot be explained. Keywords: Store Atmosfer, Price Persepsion,Service Quality, Purchasing Decision

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: dimas maulana priya
Date Deposited: 10 Feb 2020 02:11
Last Modified: 12 Jan 2023 00:41
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/613

Actions (login required)

View Item View Item