PENGARUH PERSEPSIBRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI DEALER YAMAHA KOTA TEGAL

WAKHYU AWALUDIN YUSUF, . (2023) PENGARUH PERSEPSIBRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI DEALER YAMAHA KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER BAB 123 - wahyu awal.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 45 - wahyu awal.docx
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
DAPUS - LAMPIRAN - wahyu awal.docx

Download (876kB)

Abstract

Wakhyu Awaludin Yusuf, 2022, Pengaruh Persepsi Brand Image, Word Of Mouth Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX Di Dealer Yamaha Kota Tegal, Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Pemasaran dalam perusahaan merupakan kunci dan faktor kesuksesan, dengan mencapai kesuksesan harus menjalankan pemasaran yang baik, agar dapat perusahaan mendapat keuntungan yang lebih besar. Sehingga aktivitas pemasaran yang memiliki tujuan agar dapat mempengaruhi konsumen dalam membeli barang dan jasa yang ditawarkan, dan didalam proses memasarkan produk yang ingin dicapai adalah keputusan pembelian akan produk yang ditawarkan. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif dengan jenis pendekatan kuantitatif. Data primer diperoleh dari kuesioner menggunakan sampel non probability sampling dengan metode sampling insidental dengan jumlah 100 responden. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis linier berganda, uji t, uji Fdan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan perhitungan uji t variabel brand image terhadap keputusan pembelian didapatkan nilai thitung = 3,099 dimana thitung> ttabel atau 3,099 > 1,98 dan nilai sig 0,003 < 0,05 artinya H0 ditolak. Hasil perhitungan uji t untuk variabel word of mouth terhadap keputusan pembelian. Perhitungan uji statistik diperoleh nilai thitung = 2,261 dimana thitung> ttabel atau 2,261 > 1,98 dan nilai sig 0,026 < 0,05 artinya H0 ditolak. Sedangkan hasil perhitungan uji tuntuk variabel variasi produk terhadap keputusan pembelian. Perhitungan uji statistik diperoleh nilai thitung = 9,714 dimana thitung> ttabel atau 9,714 > 1,98 dan nilai sig 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh persepsi brand image terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX di Dealer Yamaha Kota Tegal. 2) Terdapat pengaruh word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX di Dealer Yamaha Kota Tegal. 3) Terdapat pengaruh variasi produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX di Dealer Yamaha Kota Tegal. 4) Terdapat pengaruh persepsi brand image, word of mouth dan variasi produk secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha NMAX di Dealer Yamaha Kota Tegal. Keyword : Brand Image, Word Of Mouth, Variasi Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Feb 2023 02:47
Last Modified: 20 Feb 2023 02:47
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6207

Actions (login required)

View Item View Item