PENGARUH PERSEPSI CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL

Akhmad Adam, . (2023) PENGARUH PERSEPSI CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA PRODUK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Bab 1-3 - Akhmad Adam.docx
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)
[img] Text
Bab 4-5 - Akhmad Adam.docx
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Akhmad Adam.docx

Download (373kB)

Abstract

Akhmad Adam, 2022 Pengaruh Persepsi Citra Merek, Persepsi Persepsi Kualitas Produk, Harga Produk, Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel citra merek, kualitas produk, harga produk, dan word of mouth terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa universitas pancasakti tegal. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa universitas pancasakti tegal yang tidak tahu jumlahnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus cochran (1977), sehingga sampel yang menjadi responden dalam penelitian berjumlah 100 mahasiswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan IBM SPSS Versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif signifikan citra merek terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Dibuktikan dangan Thitung sebesar 2,599 > Ttabel 1,985 dengan tingkat signifikansi yang diperoleh 0,010 < 0,05. (2) terdapat pengaruh positif signifikan kualitas produk terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Dibuktikan dangan Thitung sebesar 2,191 > Ttabel 1,985 dengan tingkat signifikansi yang diperoleh 0,031 < 0,05. (3) terdapat pengaruh positif signifikan harga produk terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Dibuktikan dangan Thitung sebesar 2,746 > Ttabel 1,985 dengan tingkat signifikansi yang diperoleh 0,007 < 0,05. (4) Tidak terdapat pengaruh positif signifikan word of mouth terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Dibuktikan dangan Thitung sebesar 0,515 < Ttabel 1,985 dengan tingkat signifikansi yang diperoleh 0,607 > 0,05. (5) terdapat pengaruh positif signifikan citra merek, kualitas produk, harga produk, dan word of mouth secara simultan atau bersama-sama terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Dibuktikan dangan Fhitung sebesar 5,803 > Ftabel 2,466 dengan tingkat signifikansi yang diperoleh 0,000 < 0,05. Dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,163. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa 3 variabel independent (citra merek, kualitas produk, harga produk) secara parsial berpengaruh terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Variabel word of mouth tidak berpengaruh terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tega. Secara simultan citra merek, kualitas produk, harga produk, dan word of mouth berpengaruh terhadap minat beli smartphone oppo pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Kata kunci : citra merek, kualitas produk, harga produk, word of mouth, minat beli.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:31
Last Modified: 14 Mar 2023 02:31
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6625

Actions (login required)

View Item View Item