PERAN DINAS PERDAGANGAN, KOPERASI DAN UKM DALAM MONITORING PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) DI JALAN MAYJEN SUTOYO KECAMATAN SLAWI KABUPATEN TEGAL

HANDIKA, GLORI (2019) PERAN DINAS PERDAGANGAN, KOPERASI DAN UKM DALAM MONITORING PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) DI JALAN MAYJEN SUTOYO KECAMATAN SLAWI KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Final FIX-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Handika, Glori. 2019. Peran Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM dalam Monitoring Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Mayjen Sutoyo Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Skripsi, Ilmu Pemerintahan Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dra. Hj. Sri Sutjiatmi, M.Si dan Pembimbing II : Agus Setio Widodo, S.IP, M.Si Pokok permasalahan penelitian ini adalah kurang maksimalnya peran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal dalam monitoring pedagang kaki lima (PKL) di jalan Mayjen Sutoyo Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : 1. Untuk mendeskripsikan peran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dalam monitoring pedagang kaki lima di jalan Mayjen Sutoyo kecamatan Slawi kabupaten Tegal. 2. Untuk mendeskripsikan kendala dalam monitoring pedagang kaki lima di jalan Mayjen Sutoyo kecamatan Slawi kabupaten Tegal. 3. Untuk mendeskripsikan solusi yang akan ditempuh untuk mengatasi permasalahan peadagang kaki lima yang menempati lokasi di luar lokasi pedagang kaki lima yang telah ditetapkan. Jenis dan tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang berusaha mendeskripsikan secara jelas tentang peran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal dalam monitoring pedagang kaki lima (PKL) di jalan Mayjen Sutoyo Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kepustakaan dan dokumentasi. Teknik dan analisa data menggunakan analisis interaktif fungsional yang berpangkal pada tiga kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menggambarkan bahwa Peran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dalam monitoring pedagang kaki lima di jalan Mayjen Sutoyo kecamatan Slawi kabupaten Tegal berjalan kurang maksimal, hingga saat ini Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal belum bisa mengatasi permasalahan pedagang kaki lima yang menempati lokasi di luar lokasi pedagang kaki lima yang telah ditetapkan dalam peraturan Bupati Tegal Nomor 7 Tahun 2018 tentang Penetapan Lokasi Dan Penyiapan Prasarana Sarana Usaha Pedagang Kaki Lima Di Kota Slawi Kabupaten Tegal, dalam hal ini pedagang kaki lima (PKL) di kawasan jalan Mayjen Sutoyo kecamatan Slawi kabupaten Tegal. Adapun kendala dalam monitoring pedagang kaki lima di jalan Mayjen Sutoyo kecamatan Slawi kabupaten Tegal secara garis besar yaitu belum tersedianya anggaran untuk membangun prasarana sarana pedagang kaki lima (PKL) di tempat tujuan relokasi. Kata Kunci : Monitoring, Pedagang Kaki Lima (PKL)

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 10 Feb 2020 07:54
Last Modified: 10 Feb 2020 07:54
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item