ANALISIS PERBEDAAN LIKUIDITAS SAHAM DAN RETURN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT (PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2018)

Ade, Sulistiawati (2020) ANALISIS PERBEDAAN LIKUIDITAS SAHAM DAN RETURN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT (PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2018). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI ADE SULIS.docx

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Ade Sulistiawati. “Analisis perbedaan likuiditas saham dan Return saham sebelum dan sesudah stock split pada perusahaan yang tergabung dalam bursa efek indonesia tahun 2016-2018)”. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasakti Tegal. 2019. Tujuan Penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara likuiditas saham sebelum dan sesudah stock split. 2) Untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan return saham sebelum dan sesudah stock split. Hipotesis penelitian ini adalah : 1) Ada perbedaan antara antara likuiditas saham sebelum dan sesudah stock split. 2) Ada perbedaan antara return saham sebelum dan sesudah stock split. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan dari Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis yang digunakan adalah dengan uji beda T-test atau uji independent sampel T-test. Namun sebelum dilakukan uji beda T-test akan dihitung menggunakan program Excel. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh : 1) Tidak ada perbedaan antara likuiditas saham sebelum dan sesudah stock split. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh nilai Sig. (2-tailed) 0,339>0,05, 2) Ada perbedaan antara return saham sebelum dan sesudah stock split. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh nilai Sig. (2-tailed) 0,00<0,05, Kata kunci : likuiditas saham, return saham, TVA, Abnormal return, stock split

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Ade Sulistiawati
Date Deposited: 10 Feb 2020 07:53
Last Modified: 10 Feb 2020 07:53
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/680

Actions (login required)

View Item View Item