PENGARUH DIRECT MARKETING, SALES PROMOTION DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CINCIN DI GERAI ROUNDPLY KOTA TEGAL

Zulfi, Zulfi Malik (2020) PENGARUH DIRECT MARKETING, SALES PROMOTION DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CINCIN DI GERAI ROUNDPLY KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi_fix_zulfi2_(2).pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Zulfi Malik, NPM : 4115500222. Pengaruh Direct Marketing (Pemasaran Langsung), Sales Promotion (Promosi Penjualan) dan Product Quality (Kualitas Produk) terhadap keputusan pembelian produk cincin di Gerai Roundply Kota Tegal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Direct Marketing (Pemasaran Langsung), Sales Promotion (Promosi Penjualan) dan Product Quality (Kualitas Produk) terhadap keputusan pembelian produk cincin di Gerai Roundply Kota Tegal. Penelitian ini dilakukan pada konsumen atau pembeli di gerai roundply dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian 1). Direct Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk cincin di Gerai Roundply. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,514 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara direct marketing dengan keputusan pembelian. 2). Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk cincin di Gerai Roundply. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,485 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara sales promotion dengan keputusan pembelian. 3). Product Quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk cincin di Gerai Roundply. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,558 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara product quality dengan keputusan pembelian. 4). Direct marketing, sales promotion dan product quality secara simultan berpengaruh kuat terhadap keputusan pembelian produk cincin di Gerai Roundply. Dengan mengunakan analisis korelasi berganda diperoleh nilai R sebesar (0,620). Kata kunci: pemasaran langsung, promosi penjualan, kualitas produk dan keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Zulfi Malik zulfi
Date Deposited: 11 Feb 2020 00:00
Last Modified: 11 Feb 2020 00:00
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item View Item