Pengaruh Tax Avoidance, Transparansi Informasi, Kebijakan Hutang Dan Manajemen Laba Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverages Tahun 2014-2018.

Asih, Dwi Yuli (2020) Pengaruh Tax Avoidance, Transparansi Informasi, Kebijakan Hutang Dan Manajemen Laba Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverages Tahun 2014-2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dwi Yuli Asih. Pengaruh Tax Avoidance, Transparansi Informasi, Kebijakan Hutang dan Manajemen Laba Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Food And Beverages Tahun 2014-2018. 2019. Penelitian ini bertujuan 1). Untuk menganalisis pengaruh yang positif tax avoidance terhadap nilai perusahaan, 2). Untuk menganalisis pengaruh yang positif transparansi informasi terhadap nilai perusahaan, 3). Untuk menganalisis pengaruh yang negatif kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan. 4). Untuk menganalisis pengaruh yang negatif manajemen laba terhadap nilai perusahaan Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah metode dokumentasi. Metode Analisis Data tersebut menggunakan analisis statistif deskriptif, pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji signifikan parameter individual (uji statistik t), koefisien determinasi. Kesimpulan penelitian ini adalah pada pengujian hipotesis pertama, tax avoidance tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pada pengujian hipotesis kedua, transparansi informasi berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pada pengujian hipotesis ketiga, kebijakan hutang berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pada pengujian hipotesis keempat, manajemen laba tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dari hasil perhitungan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 0,465 yang mengandung arti bahwa tax avoidance, transparansi informasi, kebijakan hutang dan manajemen laba secara simultan Kata kunci : tax avoidance, transparansi informasi, kebijakan hutang, manajemen laba, nilai perusahaan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dwi Yuli Asih
Date Deposited: 11 Feb 2020 00:02
Last Modified: 11 Feb 2020 00:02
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/694

Actions (login required)

View Item View Item