PENGARUH ADVERTISING DAN DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATA PASAR SLUMPRING DI DESA BUMIJAWA KABUPATEN TEGAL

Ardian, Saputra (2020) PENGARUH ADVERTISING DAN DIRECT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATA PASAR SLUMPRING DI DESA BUMIJAWA KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI ardian saputra.pdf

Download (645kB)

Abstract

ABSTRAK Ardian Saputra , NPM : 4115500024. Advertising dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Berkunjung Wisata Pasar Slumpring di Desa bumijawa Kabupaten Tegal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1). Untuk mengetahui pengaruh Advertising terhadap keputusan Berkunjung Wisata Pasar Slumpring di Desa bumijawa Kabupaten Tegal. 2). Untuk mengetahui pengaruh Direct Marketing terhadap keputusan Berkunjung Wisata Pasar Slumpring di Desa bumijawa Kabupaten Tegal. 3). Untuk mengetahui pengaruh Advertising dan Direct Marketing secara simultan terhadap Keputusan Berkunjung Wisata Pasar Slumpring di Desa bumijawa Kabupaten Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang Berkunjung Wisata Pasar Slumpring di Desa bumijawa Kabupaten Tegal. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian 1). Advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan Berkunjung Wisata Pasar Slumpring di Desa bumijawa Kabupaten Tegal. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,597 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Advertising dengan keputusan Berkunjung. 2). Direct Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan Berkunjung Wisata Pasar Slumpring di Desa bumijawa Kabupaten Tegal. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,618 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi harga dengan keputusan Berkunjung. 3). Advertising dan Direct Marketing secara simultan berpengaruh kuat terhadap keputusan Berkunjung Wisata Pasar Slumpring di Desa bumijawa Kabupaten Tegal. Dengan mengunakan analisis korelasi berganda diperoleh nilai R sebesar (0,683) 5). Koefisien determinasi berdasarkan analisis di atas yaitu sebesar 46,6% berarti keragaman total yang dijelaskan model pengaruh Advertising dan Direct Marketing secara simultan terhadap keputusan Berkunjung sebesar 46,6% sedangan sisanya sebesar 55,4% oleh faktor lain yang tidak bisa dijelaskan . Kata kunci : Advertising, Direct Marketing dan Keputusan Berkunjung.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Ardian Saputra ardian
Date Deposited: 11 Feb 2020 00:02
Last Modified: 11 Feb 2020 00:02
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item View Item