PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI, FAKTOR SOSIAL, DAN KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENGGUNAAN E-FILING PADA WAJIB PAJAK DI WILAYAH KPP PRATAMA TEGAL

Suneni, Suneni (2019) PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, KESIAPAN TEKNOLOGI INFORMASI, FAKTOR SOSIAL, DAN KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENGGUNAAN E-FILING PADA WAJIB PAJAK DI WILAYAH KPP PRATAMA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT_SUNENI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh persepsi kebermanfaatan terhadap penggunaan e-filing pada wajib pajak, 2) Untuk menganalisis pengaruh kesiapan teknologi informasi terhadap penggunaan e-filing pada wajib pajak, 3) Untuk menganalisis pengaruh faktor sosial terhadap penggunaan e-filing pada wajib pajak, 4) Untuk menganalisis pengaruh kepuasan wajib pajak terhadap penggunaan e-filing pada wajib pajak. Desain penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif eksploratif . Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner dan Studi Kepustakaan. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian parsial, koefisien determinasi Kesimpulan dalam penelitian ini adalah 1) Dari perhitungan uji parsial dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai sig = 0,009 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi kebermanfaatan berpengaruh terhadap penggunaan e-filing pada wajib pajak, 2) Dari perhitungan uji parsial dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai sig = 0,002 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kesiapan teknologi informasi berpengaruh terhadap penggunaan e-filing pada wajib pajak, 3) Dari perhitungan uji parsial dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai sig = 0,003 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor sosial berpengaruh terhadap penggunaan e-filing pada wajib pajak, 4) Dari perhitungan uji parsial dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai sig = 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan wajib pajak berpengaruh terhadap penggunaan e-filing pada wajib pajak. Kata Kunci : Persepsi Kebermanfaatan, Kesiapan Teknologi Informasi, Faktor Sosial, Kepuasan Wajib Pajak, Penggunaan e-filing.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Suneni Neni
Date Deposited: 15 Aug 2019 07:14
Last Modified: 15 Aug 2019 07:14
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item