ANALISIS PERBEDAAN KINERJA SAHAM TIDAK AKTIF DAN SAHAM AKTIF PERUSAHAAN NON KEUANGAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2018

dian nur, atika (2020) ANALISIS PERBEDAAN KINERJA SAHAM TIDAK AKTIF DAN SAHAM AKTIF PERUSAHAAN NON KEUANGAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2018. Skripsi thesis, universitas pancasakti tegal.

[img] Text
Skripsi dian.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dian Nur Atika. NPM : 411550005. “Analisis Perbedaan Kinerja Saham Tidak Aktif dan Saham Aktif Perusahaan Non Keuangan Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018.” Skripsi, Tegal : Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Pancasakti Tegal Tahun 2019. Dosen Pembimbing 1 : Jaka Waskita, S.E., M. Si, dosen pembimbing 2 : Yuni Utami, S.E. M.M. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui perbedaan kinerja perusahaan berdasarkan nilai Return on Asset antara saham tidak aktif dan saham aktif 2) Untuk mengetahui perbedaan kinerja perusahaan berdasarkan nilai Return on Equity antara saham tidak aktif dan saham aktif 3) Untuk mengetahui perbedaan kinerja perusahaan berdasarkan nilai Earning Per share antara saham tidak aktif dan saham aktif 4) Untuk mengetahui perbedaan kinerja perusahaan berdasarkan nilai Debt to Equity Ratio antara saham tidak aktif dan saham aktif 5) Untuk mengetahui perbedaan kinerja perusahaan berdasarkan nilai Price Earning Ratio antara saham tidak aktif dan saham aktif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan tahunan (annual report). Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis menggunakan uji Mann Whitney U-test. Hasil penelitian : 1) Terdapat perbedaan antara nilai Return On Assets (ROA) saham tidak aktif dengan Return On Assets (ROA) saham aktif, dimana nilai signifikasi (0,002 < 0,05). 2) Terdapat perbedaan antara nilai Retun on Equity (ROE) saham tidak aktif dengan Retun on Equity (ROE) saham aktif, dimana nilai signifikasi (0,004 < 0,05). 3) Terdapat perbedaan antara nilai Earning Per share (EPS) saham tidak aktif dengan Earning Per share (EPS) saham aktif, dimana nilai signifikasi (0,000 < 0,05). 4) Tidak terdapat perbedaan antara nilai Debt to Equity Ratio (DER) saham tidak aktif dengan Debt to Equity Ratio (DER) saham aktif, dimana nilai signifikasi (0,067 > 0,05). 5) Terdapat perbedaan antara nilai Price Earning Ratio (PER) saham tidak aktif dengan Price Earning Ratio (PER) saham aktif, dimana nilai signifikasi (0,012 < 0,05). Kata kunci saham tidak aktif, saham aktif, Return On Assets (ROA), Return On Equity (ROE), Earning Per share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER) dan Price Earning Ratio (PER).

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: dian nur atika
Date Deposited: 11 Feb 2020 06:17
Last Modified: 11 Feb 2020 06:17
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item View Item