PENGARUH MATERIALISME, PRESTISE DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BOSS’A BISTRO & CAFÉ TEGAL

Pratama Hermawan, Hadi (2020) PENGARUH MATERIALISME, PRESTISE DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BOSS’A BISTRO & CAFÉ TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH MATERIALISME, PRESTISE DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BOSS’A BISTRO & CAFÉ TEGAL Hadi Pratama Hermawan. Pengaruh Materialisme, Prestise Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Boss’A Bistro & Café Tegal. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh materialisme terhadap keputusan pembelian, 2). Untuk mengetahui pengaruh prestise terhadap keputusan pembelian, 3). Untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan, 4). Untuk mengetahui pengaruh materialisme, prestise dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah studi kepustakaan dan kuesioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah pengujian validitas instrument, pengujian reliabilitas instrumen, analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini berhasil membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang kuat materialisme terhadap keputusan pembelian konsumen pada Boss’A Bistro & Café Tegal. Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang kuat prestise terhadap keputusan pembelian konsumen pada Boss’A Bistro & Café Tegal. Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang kuat kelompok referensi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Boss’A Bistro & Café Tegal. Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang kuat materialisme, prestise dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Boss’A Bistro & Café Tegal. Kata Kunci : Matreliasme, Prestise, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Hadi Pratama Hermawan. The Influence of Materialism, Prestige and Reference Groups on Consumer Purchasing Decisions at Boss'A Bistro & Café Tegal. The purpose of this research is 1) To determine the effect of materialism on purchasing decisions, 2). To determine the effect of prestige on purchasing decisions, 3). To determine the effect of reference groups on decisions, 4). To determine the effect of materialism, prestige and reference groups on purchasing decisions. This type of research used in this research is explanatory with a quantitative approach. The research data collection techniques are literature study and questionnaire. While the data analysis techniques used are instrument validity testing, instrument reliability testing, Spearman rank correlation analysis, Spearman rank correlation significance test, multiple correlation analysis, significance test for multiple correlation coefficients and coefficient of determination. Based on the results of this study managed to prove that there is a strong influence of materialism on consumer purchasing decisions at Boss´A Bistro & Café Tegal. This research successfully proved that there is a strong influence on the prestige of consumer purchasing decisions at Boss´A Bistro & Café Tegal. This research has proven that there is a strong influence of the reference group on consumer purchasing decisions on Boss' A Bistro & Café Tegal. This research has proven that there is a strong influence on materialism, prestige and reference groups on consumer purchasing decisions at Boss´A Bistro & Café Tegal. Keywords: Matrix, Prestige, Reference Groups, Purchasing Decisions

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Mr HPH Hadi Pratama Hermawan
Date Deposited: 11 Feb 2020 07:30
Last Modified: 11 Feb 2020 07:30
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item