Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Loan To Deposit Ratio (LDR) dan Size Terhadap Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif(PPAP) (Studi Kasus Pada Perbankan Konvensional Di Indonesia)

Syaeful, Mujab (2020) Analisis Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Loan To Deposit Ratio (LDR) dan Size Terhadap Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif(PPAP) (Studi Kasus Pada Perbankan Konvensional Di Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI SYAEFUL MUJAB.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian yaitu: 1) untuk menganalisis pengaruh capital adequacy ratio (CAR) terhadap penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP) pada perbankan konvensional di Indonesia. 2) untuk menganalisis pengaruhnonperformingloan(NPL) terhadap penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP) pada perbankan konvensional di Indonesia. 3) untuk menganalisis pengaruhloan to deposit ratio (LDR) terhadap penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP) pada perbankan konvensional di Indonesia. 4) untuk menganalisis pengaruh size terhadap penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP) pada perbankan konvensional di Indonesia. Jumlah populasi penelitian ini yaitu seluruh perusahaan yang listing di BEI periode tahun 2016-2018 yaitu sebanyak 649 perusahaan.Metode dalam teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yaitu: 1) perbankan yang telah diaudit secara independen. 2) perbankan yang memiliki data laporan keuangan dan laporan tahunan lengkap pada periode tahun 2016-2018. Teknik analisis data yang dipakai yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis parsial (uji t) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian yaitu: 1) capital adequacy ratio (CAR) tidak memiliki pengaruh terhadap penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP). Hal ini dibuktikan dengan adanya nilai koefisien CAR sebesar 0,012 dan nilai signifikansi sebesar 0,482 > 0,05. 2) non performing loan (NPL) memilikipengaruhterhadappenyisihanpenghapusan aktiva produktif (PPAP). Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien NPL sebesar 0,879 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 3) loan to deposit ratio (LDR) tidak memiliki pengaruh terhadap penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP). Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien CAR sebesar 0,014 dan nilai signifikansi sebesar 0,064 > 0,05. 4) size memiliki pengaruh negatif terhadap penyisihan penghapusan aktiva produktif (PPAP). Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien size sebesar - 0,002 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Syaeful Mujab .
Date Deposited: 11 Feb 2020 07:58
Last Modified: 11 Feb 2020 07:58
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/762

Actions (login required)

View Item View Item