Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Sahabat Mejasem Tegal

Damayanti, Frieska wiyana (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Sahabat Mejasem Tegal. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Cover s.d. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Damayanti, Frieska Wiyana. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Sahabat Mejasem Tegal“. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendididkan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I A. Rony Yulianto, M.Pd Pembimbing II Dr. Beni Habibi, M.Pd Kata kunci : Kualitas Produk, Pelayanan, Loyalitas Pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Toko Sahabat Mejasem Tegal. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan regresi linear berganda mengenai loyalitas pelanggan dengan teknik pengolahan data menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21.0. Sampel yang digunakan berjumlah 131 pada pelanggan yang mempunyai member di Toko Sahabat Mejasem Tegal dengan teknik random sampling. Hasil Penelitian menunjukan bahwa hipotesis pertama adanya pengaruh antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000. Hipotesis kedua adanya pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap perilaku loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000. Hipotesis ketiga adanya pengaruh antara kualitas produk dan pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan kepada pemilik toko diharapkan untuk lebih memperhatikan faktor yang mempengaruhi kualitas produk dan pelayanan. Dengan terus memperhatikan faktor yang mempengaruhi kualitas produk dan pelayanan maka akan dapat membantu meningkatkan loyalitas pelanggan lebih baik lagi yang pada akhirnya akan membawa kemajuan serta keuntungan bagi perusahaan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Depositing User: frieska wiyana damayanti
Date Deposited: 14 Feb 2020 00:53
Last Modified: 12 Jan 2023 00:40
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/820

Actions (login required)

View Item View Item