PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BERAS PADA SUMBER REJEKI RICE MILL DESA KESUBEN KECAMATAN LEBAKSIU KABUPATEN TEGAL

Setia, Wahyu Adi (2020) PENGARUH STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BERAS PADA SUMBER REJEKI RICE MILL DESA KESUBEN KECAMATAN LEBAKSIU KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
wahyu skripsi pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Wahyu Adi Setia. Pengaruh Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Beras Pada Sumber Rejeki Rice Mill Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti, 2019. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh produk terhadap volume penjualan beras, 2) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap volume penjualan beras, 3) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap volume penjualan beras dan 4) untuk mengetahui pengaruh distribusi terhadap volume penjualan beras. Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh produk terhadap volume penjualan beras, 2) Terdapat pengaruh harga terhadap volume penjualan beras, 3) Terdapat pengaruh promosi terhadap volume penjualan beras, 4) Terdapat pengaruh distribusi terhadap volume penjualan beras. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuesioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman dan uji signifikansi koefisien korelasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa 1) terdapat pengaruh yang kuat dan positif produk terhadap volume penjualan beras pada Sumber Rejeki Rice Mill Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, 2) terdapat pengaruh yang kuat dan positif harga terhadap volume penjualan beras pada Sumber Rejeki Rice Mill Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, 3) terdapat pengaruh yang kuat dan, positif promosi terhadap volume penjualan beras pada Sumber Rejeki Rice Mill Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, 4) terdapat pengaruh yang kuat dan positif distribusi terhadap volume penjualan beras pada Sumber Rejeki Rice Mill Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Kata Kunci : produk, harga, promosi, distribusi, volume penjualan ========================================================= ========================================================= ABSTRACT Wahyu Adi Setia. The Influence of Marketing Mix Strategies in Increasing Sales Volume of Rice at Sumber Rejeki Rice Mill in Lebaksiu District, Tegal Regency, Thesis, Faculty of Economics and Business, Pancasakti University, 2019. The purpose of this study is 1) to determine the effect of products on rice sales volume, 2) to determine the effect of prices on rice sales volume, 3) to determine the effect of promotion on rice sales volume and 4) to determine the effect of distribution on rice sales volume. The hypothesis in this study is 1) There is a product influence on the sales volume of rice, 2) There is an effect of prices on the volume of rice sales, 3) There is a promotion effect on the sales volume of rice, 4) There is a distribution effect on rice sales volume. The research method used in this study is descriptive quantitative. Data Collection Techniques used in this study were questionnaire methods. While the data analysis techniques used are rank spearman correlation analysis and significance test of the correlation coefficient. From the results of the study, it can be seen that 1) there is a strong and positive effect of the product on the volume of rice sales at the Sumber Rejeki Rice Mill in Lebaksiu District, Tegal Regency, 2) there is a strong and positive effect on the sales volume of rice at Sumber Rejeki Rice Mill, Lebaksiu District Tegal, 3) there is a strong and positive influence on the sales volume of rice at the Sumber Rejeki Rice Mill in Lebaksiu District, Tegal Regency, 4) there is a strong and positive influence on the volume of rice sales at Sumber Rejeki Rice Mill, Lebaksiu District, Tegal Regency. Keywords: product, price, promotion, distribution, sales volume

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Wahyu Adi Wahyu Adi Setia
Date Deposited: 13 Feb 2020 03:44
Last Modified: 11 Jan 2023 01:30
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/848

Actions (login required)

View Item View Item