PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI OBYEK WISATA PANCURAN GUCI TEGAL

UTAMI, PUNGKI FORTY (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI OBYEK WISATA PANCURAN GUCI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI PUNGKI FORTY UTAMI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian yaitu: 1) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan wisatawan mengunjungi Obyek Wisata Pancuran Guci Tegal. 2) untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan wisatawan mengunjungi Obyek Wisata Pancuran Guci Tegal. 3) untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan bauran pemasaran terhadap keputusan wisatawan mengunjungi Obyek Wisata Pancuran Guci Tegal. Populasi penelitian ini yaitu seluruh pengunjung pada Obyek Wisata Pancuran Guci Kabupaten Tegal. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 wisatawan. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang dipergunakan adalah sampling insidental yaitu teknik pengambilan sampel menurut kebetulan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian yaitu: 1) terdapat pengaruh yang positif kualitas pelayanan terhadap keputusan wisatawan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,912 (bertanda positif) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 ˂ 0,01. 2) terdapat pengaruh bauran pemasaran jasa yang positif terhadap keputusan wisatawan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi rank spearman sebesat 0,818 (bertanda positif) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 ˂ 0,01. 3) terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan bauran pemasaran jasa yang positif secara bersama-sama atau secara simultan terhadap keputusan wisatawan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai korelasi berganda sebesar 0,917 (bertanda positif) dan nilai Fhitung sebesar 256,319 ˃ nilai Ftabel sebesar 3,94. Kata Kunci : Keputusan Wisatawan; Kualitas Pelayanan; Bauran Pemasaran Jasa

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Adyatiek Retno Arum
Date Deposited: 13 Feb 2020 05:00
Last Modified: 13 Feb 2020 05:50
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/878

Actions (login required)

View Item View Item