KEEFEKTIFAN LAYANAN LINTAS KELAS BESAR MENGGUNAKAN METODE SELF MANAGEMENT SEBAGAI TINDAKAN PREFENTIF DAMPAK NEGATIF DARI GAME ONLINE DI SMP PIUS PEMALANG KELAS VIII TAHUN AJARAN 2018/2019

TANIA, MUSTIKAWATI PUTRI NEGORO (2019) KEEFEKTIFAN LAYANAN LINTAS KELAS BESAR MENGGUNAKAN METODE SELF MANAGEMENT SEBAGAI TINDAKAN PREFENTIF DAMPAK NEGATIF DARI GAME ONLINE DI SMP PIUS PEMALANG KELAS VIII TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.

[img] Text
CETAK SKRIPSI TANIA BURNING 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
CETAK SKRIPSI TANIA BURNING 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK “Keefektifan Layanan Lintas Kelas Besar Menggunakan Metode Self Management Sebagai Tindakan Prefentif Dampak Negatif dari Game Online di SMP Pius Pemalang Kelas VIII Tahun Ajaran 2018/2019, Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Drs. Achmad Suhud, M.Pd. Pembimbing II M. Arif Budiman S, M.Pd. Kata Kunci : Layanan lintas kelas besar, Self Management, dan Game Online Rumusan masalah penelitian (1) bagaimanakah layanan lintas kelas besar sebelum menggunakan metode self manajement sebagai tindakan prefentif dampak negatif dari game online? (2) Bagaimanakah efektifitas layanan lintas kelas besar sesudah menggunakan metode self manajement sebagai tindakan prefentif dampak negatif dari game online? (3) Apakah layanan lintas kelas besar menggunakan metode self manajement efektif sebagai tindakan prefentif dampak negatif game online pada peserta didik kelas VIII SMP Pius Pemalang Tahun Ajaran 2018/2019?? Tujuan penelitian Mendeskripsikan secara empiris (1) efektifitas layanan lintas kelas sebelum menggunakan metode self management sebagai tindakan prefentif dampak negatif dari game online, (2) efektifitas layanan lintas kelas sesudah menggunakan metode self management sebagai tindakan prefentif dampak negatif dari game online, (3) keefektifan layanan lintas kelas menggunakan metode self management sebagai tindakan prefentif dampak negatif game online pada peserta didik kelas VIII SMP Pius Pemalang Tahun Ajaran 2018/2019. Hipotesis : Ada keefektifan layanan lintas kelas besar sebagai tindakan prefentif dampak negatif game online pada peserta didik kelas VIII SMP Pius Pemalang Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen. Jumlah responden 30 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Uji prasyarat penelitian validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan persentase, pre-test dan post-test dan uji t. Hasil penelitian Pelaksanaan layanan lintas kelas besar menggunakan metode self management sebagai tindakan prefentif dampak negatif dari Game Online pada peserta didik kelas VIII SMP Pius Tahun Pelajaran 2019/2020 dalam kategori tinggi (40%) ditandai peserta didik antusias dalam mengikuti layanan lintas kelas besar sebagai tindakan prefentif dampak negatif dari Game Online ditandai dengan peserta didik aktif dalam semua tahapan sehingga layanan berjalan dengan baik dan lancar.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Tania Mustikawati Putri Negoro
Date Deposited: 14 Feb 2020 02:39
Last Modified: 12 Jan 2023 01:14
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/900

Actions (login required)

View Item View Item