ANALISIS DAMPAK PEMBANGUNAN REST AREA TYPE A JALAN TOL DI KM 282 PEJAGAN PEMALANG TERHADAP KONDISI LINGKUNGAN WARGA DESA LEBETENG KEC.TARUB KAB.TEGAL

miftachudin, miftah (2020) ANALISIS DAMPAK PEMBANGUNAN REST AREA TYPE A JALAN TOL DI KM 282 PEJAGAN PEMALANG TERHADAP KONDISI LINGKUNGAN WARGA DESA LEBETENG KEC.TARUB KAB.TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI MIFTACHUDIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Infrastruktur memiliki peran yang sangat penting dalam sistem perekonomian. Khusus jalan tol Pejagan Pemalang telah di sediakan empat rest area yaitu terletak di KM 232, Km 260 , Km 282 dan Km 293 , untuk Rest Area Km 282 Desa Lebeteng Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal yang posisinya berada di sisi kiri lajur jalan dari arah Pemalang. Dalam hal ini penulis ingin membahas lebih mendalam mengenai dampak lingkungan yang di sebabkan oleh adanya pembangunan rest area ini. Penelitian dari kuesioner yang telah di bagikan menggunakan skala Liker ini menghasilkan uji validitas koefisin korelasi dari semua butir pernyataan memiliki nilai rhitung diatas rtabel=0,413 sehingga semua butir instrument pernyataan dikatakan valid, koefisien Cronbach’s Alpha pada masing-masing variabel nilainya lebih besar dari 0,60 maka semua butir pertanyaan dalam variabel penelitian adalah handal atau reliable, untuk uji koefisien korelasi produk moment korelasi sebesar 0,097 menunjukan bahwa koefisien korelasi product moment mempunyai hubungan yang sangat lemah, Berdasarkan hasil analisis di peroleh t hitung sebesar 8.985 dengan signifikansi 0,316, dari hasil uji tersebut t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 8.985 > 1,714 maka Ho di terima. Sehingga dapat di simpulkan bahwa “ada pengaruh” pembangunan rest area terhadap dampak lingkungan. Kata kunci : Uji validitas, Uji reliabelitas, Uji statisti t, Uji Determinasi.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Miftah miftah miftah
Date Deposited: 13 Feb 2020 08:17
Last Modified: 13 Feb 2020 08:17
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/918

Actions (login required)

View Item View Item