PRODUK, HARGA, PELAYANAN, DAN TEMPAT SEBAGAI FAKTOR PENENTU KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI BIN’S CAFÉ DAN RESTO TEGAL

Aditya Feriyadi Nur Pratama, Aditya Pratama (2020) PRODUK, HARGA, PELAYANAN, DAN TEMPAT SEBAGAI FAKTOR PENENTU KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI BIN’S CAFÉ DAN RESTO TEGAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Aditya Feriyadi Nur Pratama. Produk, Harga, Pelayanan, Dan Tempat Sebagai Faktor Penentu Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Di Bin’s Café Dan Resto Tegal. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap kepuasan pelanggan di Bin's Cafe & Resto Tegal, 2). Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan di Bin's Cafe & Resto Tegal. 3 Untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Bin's Cafe & Resto Tegal. 4). Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap kepuasan pelanggan di Bin's Cafe & Resto Tegal. 5). Untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan di Bin's Cafe & Resto Tegal. Penelitian yang dilakukan adalah menggunakan metode penelitian survei. Teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka, dan kuesioner, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis korelasi rank spearman, dan uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman. Hasil Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa hasil pengujian hipotesis pertama dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh produk terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian hipotesis kedua dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh produk terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian hipotesis ketiga dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian hipotesis keempat dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh tempat terhadap kepuasan pelanggan. Hasil pengujian hipotesis kelima dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh tempat terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Produk, Harga, Pelayanan, Tempat, Kepuasan, Loyalitas ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Aditya Feriyadi Nur Pratama. Products, Prices, Services, and Places as Determinants of Customer Satisfaction and Loyalty in Bin’s Café and Resto Tegal. The objectives to be achieved in this study are 1). To determine the effect of the product on customer satisfaction at Bin's Cafe & Resto Tegal, 2). To determine the effect of price on customer satisfaction at Bin's Cafe & Resto Tegal. 3 To determine the effect of service on customer satisfaction at Bin's Cafe & Resto Tegal. 4). To find out the influence of place on customer satisfaction at Bin's Cafe & Resto Tegal. 5). To find out the effect of satisfaction on customer loyalty at Bin's Cafe & Resto Tegal. The research conducted was using survey research methods. Data collection techniques used literature study, and questionnaires, while the data analysis technique used was the Spearman rank correlation analysis method, and the significance test of the Spearman rank correlation coefficient. The results of this study succeeded in proving that the results of the first hypothesis testing using Spearman rank correlation analysis showed that there was a product effect on customer satisfaction. The results of the second hypothesis testing using Spearman rank correlation analysis showed that there was a product effect on customer satisfaction. The results of testing the third hypothesis using Spearman rank correlation analysis results show that there is an influence of service on customer satisfaction. The results of testing the fourth hypothesis by using Spearman rank correlation analysis shows that there is a place effect on customer satisfaction. The results of testing the fifth hypothesis by using Spearman rank correlation analysis shows that there is a place effect on customer satisfaction. Keywords: Product, Price, Service, Place, Satisfaction, Loyalty

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Mr Aditya Feriyadi Nur Pratama Aditya Pratama
Date Deposited: 14 Feb 2020 00:55
Last Modified: 10 Jan 2023 01:29
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/922

Actions (login required)

View Item View Item