PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)

Risky Purwatiningtias, Indah (2019) PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
INDAH RISKY P.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh Perputaran Modal Kerja, Perputaran Kas, Perputaran Piutang dan Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas pada perusahaan manufaktur subsektor tekstil & garment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 - 2018. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja, perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur subsektor tekstil & garment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2014-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor tekstil & garment yang terdaftar di BEI pada tahun 2014 - 2018. Sampel pada penelitian ini adalah 6 perusahaan yang telah diseleksi dengan kriteria tertentu dengan menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan dari BEI tahun 2014 - 2018. Teknik pengumpulan data dengan teknik dokumentasi. Metode analisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis linier berganda, dan pengujian hipotesis yang diolah menggunakan SPSS 22. Hasil dari penelitian ini dalam pengujian uji t menunjukkan perputaran modal kerja berpengaruh terhadap profitabilitas sedangkan perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Hasil dari Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan perputaran modal kerja, perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan dalam menjelaskan Profitabilitas sebesar 73,40%. Sedangkan sisanya sebesar 26,60% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang digunakan diluar penelitian ini. Kata Kunci : perputaran modal kerja, perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan, profitabilitas

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Indah Risky Purwatiningtias
Date Deposited: 14 Feb 2020 00:56
Last Modified: 14 Feb 2020 00:56
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/963

Actions (login required)

View Item View Item