ANALISIS PENGARUH PERGERAKAN KENDARAAN MEMUTAR DAN BELOK TERHADAP TUNDAAN PADA JALAN LEDJAND D.I PANJAITAN – PADURAKSA KERAMAT

DAVIT IRWANTO, DAVIT (2020) ANALISIS PENGARUH PERGERAKAN KENDARAAN MEMUTAR DAN BELOK TERHADAP TUNDAAN PADA JALAN LEDJAND D.I PANJAITAN – PADURAKSA KERAMAT. Skripsi thesis, universitas pancasakti tegal.

[img] Text
SKRIPSI OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Irwanto, Davit. 2019. Analisis Pengaruh Pergerakan Kendaraan Memutar Terhadap Tundaan Pada Jalan Ledjend D.I. Panjaitan-Paduraksa, Kramat. Perkembangan pergerakan lalu lintas yang ada di suatu wilayah harus didukung oleh prasarana yang memadai, yaitu kapasitas dan struktur jalan. Kota Pemalang salah satu kota yang berada di daerah utara pulau Jawa yang memiliki akses dan jalur pergerakan arus lalu lintas, baik barang dan jasa ini memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi. Salah satunya adalah jalan yang menghubungkan antara Pemalang Selatan, Pemalang Utara, Pemalang Timur, Pemalang Barat, dan pusat kota yaitu dengan melewati persimpangan Paduraksa. Problematika transportasi ini terlihat pada lokasi jalan Letjand D.I Panjaitan (depan pasar Paduraksa) yang sering mengalami kemacetan lalu lintas. Metode ini menggunakan metode deskriptif dan eksperimen. Sampel data Penelitian ini Mengolah data Mengenai Pengaruh Kendaraan yang memutar dan Belok dan tundaan pada jalan Ledjan D.I Panjaitan –Paduraksa Keramat Kemudian di catat pada Tabel. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah Teknik Systematik Random Sampling dimana pengambilan sample secara sistematik. Selanjutnya penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan cara : observasi,pengumpulan data,pengolahan dan penyajian data,analisis data,eksperimen,studi pustaka. Hasil data kemudian dianalisis dengan pedoman Manual Kapasitas Jalan Indonesia ( MKJI ) 1997.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: volume lalu lintas, kinerja ruas jalan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: davit davit irwanto
Date Deposited: 14 Feb 2020 02:39
Last Modified: 14 Feb 2020 02:39
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/976

Actions (login required)

View Item View Item