ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MEREK MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM BERDASARKAN CITRA MEREK, FITUR, DESAIN, DAN KELOMPOK ACUAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL

eko yan cahyo, eko ian ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MEREK MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM BERDASARKAN CITRA MEREK, FITUR, DESAIN, DAN KELOMPOK ACUAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP MEREK MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN INSTAGRAM BERDASARKAN CITRA MEREK, FITUR, DESAIN, DAN KELOMPOK ACUAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Eko Yan Cahyo. Analisis Perbedaan Persepsi Konsumen Terhadap Merek Media Sosial Facebook Dan Instagram Berdasarkan Citra Merek, Fitur, Desain, Dan Kelompok Acuan Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini bertujuan 1). Untuk menganalisis perbedaan persepsi konsumen terhadap media sosial Facebook dan Instagram berdasarkan citra merek, 2) Untuk menganalisis perbedaan persepsi konsumen terhadap media sosial Facebook dan Instagram berdasarkan fitur, 3) Untuk menganalisis perbedaan persepsi konsumen terhadap media sosial Facebook dan Instagram berdasarkan desain, 4) Untuk menganalisis perbedaan persepsi konsumen terhadap media sosial Facebook dan Instagram berdasarkan kelompok acuan. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian komparatif. Teknik pengumpulan data adalah metode kuesioner. Metode Analisis Data tersebut menggunakan uji beda dua rata-rata. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa 1) ada perbedaan citra merek antara prmedia social facebook dengan media social instagram. Hal tersebut terbukti dari rata-rata citra merek media sosial facebook sebesar 23,38 lebih kecil jika dibandingkan dengan rata-rata citra merek media sosial instagram yang sebesar 27,75 dengan perbedaan rata-ratanya sebesar -4,370. Nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05; 2) ada perbedaan fitur antara media social facebook dengan media social instagram. Hal tersebut terbukti dari rata-rata fitur media sosial facebook sebesar 23,46 lebih kecil jika dibandingkan dengan rata-rata citra merek media sosial instagram yang sebesar 28,18 dengan perbedaan rata-ratanya sebesar -4,720. Nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05; 3) ada perbedaan desain antara media social facebook dengan media social instagram. Hal tersebut terbukti dari rata-rata desain media sosial facebook sebesar 23,28 lebih kecil jika dibandingkan dengan rata-rata citra merek media sosial instagram yang sebesar 28,64 dengan perbedaan rata-ratanya sebesar -5,360. Nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05; 4) ada perbedaan kelompok acuan antara pengguna media social facebook dengan media social instagram. Hal tersebut terbukti dari rata-rata kelompok acuan merek media sosial facebook sebesar 23,01 lebih kecil jika dibandingkan dengan rata-rata kelompok acuan media sosial instagram yang sebesar 27,81 dengan perbedaan rata-ratanya sebesar -4,800. Nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,0 Kata kunci : citra merek, fitur, desain, kelompok acuan, facebook, instagram

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: ANALISIS P EKO IAN EKO YAN CAHYO
Date Deposited: 14 Feb 2020 03:12
Last Modified: 14 Feb 2020 03:12
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/978

Actions (login required)

View Item View Item