PENGARUH VARIASI PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIA INTERNET PADA TOKO ONLINE SNACK MIBITING OISHI

Nurul, Fadilah (2020) PENGARUH VARIASI PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIA INTERNET PADA TOKO ONLINE SNACK MIBITING OISHI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Nurul Fadilah-4115500156-FEB.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Fadilah. Pengaruh Variasi Produk, Persepsi Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Via Internet Pada Toko Online Snack Mibiting Oishi : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2019. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian via internet pada Toko Online Snack Mibiting Oishi, 2) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian via internet pada Toko Online Snack Mibiting Oishi, 3) untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian via internet pada Toko Online Snack Mibiting Oishi, 4) untuk mengetahui pengaruh variasi produk, persepsi harga, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian via internet pada Toko Online Snack Mibiting Oishi. Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian via internet pada toko online snack Mibiting Oishi, 2) terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian via internet pada toko online snack Mibiting Oishi, 3) terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian via internet pada toko online snack Mibiting Oishi, 4) terdapat pengaruh variasi produk, persepsi harga, dan kualitas layanan secara simultan terhadap keputusan pembelian via internet pada toko online snack Mibiting Oishi Populasi dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen toko online SnackMibiting Oishi dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang yang terdiri dari 7 orang laki-laki dan 93 orang perempuan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikasi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil penelitian menujukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan signifikan antara variasi produk dengan keputusan pembelian dimana dari nilai korelasi rank spearman sebesar 0,577 dengan nilai Zhitung 5,736,(2) terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan signifikan antara persepsi harga dengan keputusan pembelian dimana dari nilai korelasi rank spearman sebesar 0,541 dengan nilai Zhitung 5,378,(3)terdapat pengaruh yang cukup, positif dan signifikan antara kualitas layanan dengan keputusan pembelian dimana dari nilai korelasi rank spearman sebesar 0,577 dengan nilai Zhitung 5,736, (4) terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan siginifikan variasi produk, persepsi harga, dan kualitas layanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian via internet pada toko online Snack Mibiting Oishi. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya hasil korelasi berganda sebesar 0,870, dan dapat diketahui bahwa Fhitung >Ftabel yaitu 126,5 > 3,939. Kata Kunci : variasi produk, persepsi harga, kualitas layanan dan keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: n Fadilah Fadilah
Date Deposited: 14 Feb 2020 04:40
Last Modified: 10 Jan 2023 06:44
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item