PENGARUH LAYANAN BRILINK, KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN FINANCIAL INCLUSION PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG BREBES

Windiasih, . (2021) PENGARUH LAYANAN BRILINK, KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN FINANCIAL INCLUSION PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI WINDI FIX..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh layanan Brilink, Kepercayaan Masyarakat dan Perlindungan Konsumen dalam meningkatkan Financial inclusion pada PT Bank Rakyat Indonesia (persero)Tbk Kantor Cabang Brebes. Sampel penelitian ini yaitu 100 nasabah agen Brilink di Kabupaten Brebes. metode penelitian ini menggunakan metode primer dengan Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Hasil uji validitas hasil uji validasi valid. Hasil uji reliabilitas menyatakan bahwa kuesioner reliabel. Analisis yang digunakan metode Analisis statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Layanan Brilink berpengaruh signifikan terhadap meningkatnya financial inclusion pada PT Bank Rakyat Indonesi (persero)Tbk Kantor Cabang Brebes, Kepercayaan masyarakat tidak berpengaruh signifikan terhadap meningkatnya financial inclusion pada PT Bank Rakyat Indonesi (persero)Tbk Kantor Cabang Brebes, dan Perlindungan Konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap meningkatnya financial inclusion pada PT Bank Rakyat Indonesi (persero)Tbk Kantor Cabang Brebes. Hal ini dibuktikan dengan Dari tabel Uji t tertera variabel layanan Brilink dengan nilai signifikan ρ sebesar 0,000 < 0,025; variabel kepercayaan masyarakat dengan nilai signifikan ρ sebesar 0,042 >0,025; variabel Perlindungan Konsumen dengan nilai signifikan ρ sebesar 0,671< 0,05. Kata Kunci: Layanan Brilink, Kepercayaan masyarakat, Perlindungan Konsumen, Financial Inclusion. =============================================================================================== ABSTRACT This study aims to examine the effect of Brilink services, public trust and consumer protection in increasing financial inclusion at PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Brebes Branch Office. The sample of this research is 100 Brilink agent customers in Brebes Regency. This research method uses the primary method. The data collection of this study uses a questionnaire as a research instrument. The research instrument test used validity and reliability tests. The results of the validity test are valid. Reliability test results state that the questionnaire is reliable. The analysis used is descriptive statistical analysis method, classical assumption test, multiple linear regression analysis, hypothesis testing and the coefficient of determination. The results showed that Brilink services had a significant effect on increasing financial inclusion at PT Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk Brebes Branch Offices, public trust had no significant effect on increasing financial inclusion at PT Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk Brebes Branch Offices, and Consumer Protection. did not have a significant effect on the increase in financial inclusion at PT Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk Brebes Branch Office. This is evidenced by the t test table shows the Brilink service variable with a significant value ρ of 0.000 <0.025, public trust variable with a significant value of ρ 0.042> 0.025, Consumer Protection variable with a significant value of ρ 0.671 <0.025. Keywords: Brilink Service, Public Trust, Consumer Protection, Financial Inclusion.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Feb 2021 04:45
Last Modified: 09 Jan 2023 06:57
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3215

Actions (login required)

View Item View Item