PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), HARGA, DAN ADVERTISING TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE PANTAI PULAU KODOK KOTA TEGAL

YOGI MIFTAHUDIN, YOGI (2020) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), HARGA, DAN ADVERTISING TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE PANTAI PULAU KODOK KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Yogi scan99 bener.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Yogi Miftahudin, NPM : 4115500215. Pengaruh Word Of Mouth (Komunikasi Dari Mulut ke Mulut), Harga, dan Advertising (Periklanan) terhadap minat berkunjung ke Pantai Pulau Kodok Kota Tegal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth (Komunikasi Dari Mulut ke Mulut), Harga, dan Advertising (Periklanan) terhadap minat berkunjung ke Pantai Pulau Kodok Kota Tegal. Penelitian ini dilakukan pada pengunjung Pantai Pulau Kodok Kota Tegal dan jumlah sempel yang ditetapkan sebanyak 100 responden menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian 1). Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung di Pantai Pulau Kodok. Dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,493 yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara Word Of Mouth dengan minat berkunjung. 2).Harga berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung di Pantai Pulau Kodok. Dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,649 yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara Harga dengan minat berkunjung. 3). Advertising berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung di Pantai Pulau Kodok. Dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,725 yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara Advertising dengan minat berkunjung. 4). Word Of Mouth, Harga, dan Advertising secara simultan berpengaruh kuat terhadap minat berkunjung di Pantai Pulau Kodok. Dengan menggunakan analisis korelasi berganda diperoleh nilai R sebesar (0,764). Kata Kunci: komunikasi dari mulut ke mulut, harga, periklanan, dan minat berkunjung Disetujui oleh pembimbing : Pembimbing I Pembimbing II Jaka Waskito, SE, M.Si Niken Wahyu C, S.E, MM NIPY. 865241091967 NIPY. 1325491977 ABSTRACT Yogi Miftahudin, NPM: 4115500215. The influence of word of mouth, price, and advertising against the interest of a visit to the Pulau Kodok beach Tegal City. The purpose of this research is to know the influence of word of mouth ( communication by word of mouth ) , the price of , and advertising ( advertising ) against the lack of interest in a visit to the pulau kodok beach city of tegal .The study is done at visitors of pulau kodok beach city of tegal and the number of sample which have already been stipulated as many as 100 respondents had to use a method of accidental the sampling method of .Analysis techniques the data used was at least a high school the rank spearman , the test and been approved the significance of at least a high school the rank spearman , correlation analysis at the multiple , the test and been approved significance of the multiple at least a high school and analysis of the coefficient of determination. The research ) 1 .Word of mouth significant impact on interest the visit of pulau kodok beach.Using correlation analysis rank spearman obtained the hospital of 0,493 which would mean there are significant influence between word of mouth visit with interest .2 ) Price significant impact on interest the visit of pulau kodok beach.Using correlation analysis rank spearman obtained the hospital of 0,649 which would mean there are significant influence between the visit with interest .3 ) Advertising significant impact on interest the visit of pulau kodok beach. Using correlation analysis rank spearman obtained the hospital of 0,725 which would mean there are significant influence visit between advertising with interest .4 ) .Word of mouth , the price , and advertising simultaneously influential interest strong against the visit of pulau kodok beach. By using multiple correlation analysis obtained of the R (0,764). Keywords: word of mouth, price, advertising, and interest of a visit Disetujui oleh pembimbing : Pembimbing I Pembimbing II Jaka Waskito, SE, M.Si Niken Wahyu C, S.E, MM NIPY. 865241091967 NIPY. 1325491977

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi dari mulut ke mulut, harga, periklanan, dan minat berkunjung word of mouth, price, advertising, and interest of a visit
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Yogi Miftah Udin
Date Deposited: 15 Feb 2020 05:43
Last Modified: 11 Jan 2023 03:48
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1103

Actions (login required)

View Item View Item