Bakharudin Yusuf, Reza (2019) PENGARUH DIRECT MARKETING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK SINGKONG “SINGKONGKU” DI DESA DANASARI KECAMATAN BOJONG KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Reza Bakharudin Yusuf. Pengaruh Direct Marketing dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal.2019. Tujuan penelitian : 1). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. 2). Untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. 3). Untuk mengetahui direct marketing dan personal selling secara simultan terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian 1). Direct marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku”. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,574 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara direct marketing dengan keputusan pembelian. 2). Personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku”. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,653 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara personal selling dengan keputusan pembelian. 3). Direct marketing dan personal selling secara simultan berpengaruh kuat terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku”. Dengan mengunakan analisis korelasi berganda diperoleh nilai R sebesar (0,695) 4). Koefisien determinasi berdasarkan analisis di atas yaitu sebesar 48,3% berarti keragaman total yang dijelaskan model pengaruh direct marketing dan personal selling secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 48,3% sedangan sisanya sebesar 51,7% oleh faktor lain yang tidak bisa dijelaskan . Kata kunci : Direct Marketing,Personal Selling, Keputusan pembelian
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 08 Oct 2019 04:25 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 06:23 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/206 |
Actions (login required)
View Item |