Neni Lestari, Neni (2020) Pengaruh manajemen keuangan dan kualitas pelayanan terhadap kesejahteraan anggota koperasi "Mino Tulus" Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Bab 1-5 skripsiku fix.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK LESTARI, NENI.2019. Pengaruh Manajemen Keuangan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kesejahteraan Anggota Koperasi Mino Tulus Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Dr. Hj. Faridah, M.Si Pembimbing II Dr. Yayat Hidayat Amir, M.Pd Kata Kunci: Manajemen Keuangan, Kualitas Pelayanan, Kesejahteraan Anggota Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya (1) pengaruh manajemen keuangan terhadap kesejahteraan anggota koperasi Mino Tulus Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kesejahteraan anggota koperasi Mino Tulus Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, dan (3) pengaruh manajemen keuangan dan kualitas pelayanan terhadap kesejahteraan anggota koperasi Mino Tulus Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Penelitian ini menggunakan pendekan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh anggota koperasi Mino Tulus Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Sedangkan sampelnya diambil dengan menggunakan teknik proporsi random sampling hasilnya sebanyak 76 sampel. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, angket. Teknik penelitian ini adalah analisis deskriptif, regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan (1) manajemen keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan anggota koperasi Mino Tulus Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan anggota koperasi Mino Tulus Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, (3) pengaruh manajemen keuangan dan kualitas pelayanan terhadap kesejahteraan anggota koperasi Mino Tulus Desa Mojo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada pengelola koperasi harus mem punyai stategi untuk memperbaiki unit simpan pinjam yang tidak berjalan dan struktur organisasi harus sesuai dengan tanggung jawabnya. Anggota diberikan pelatihan khusus agar dapat berkembang. Fasilitas koperas harus dilengkapi dan pelayanan yang baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Depositing User: | Neni Lesta Neni Lestari |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 01:55 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 06:26 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2301 |
Actions (login required)
View Item |