Rizka, Deni Asih (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PAJAK, PENDAPATAN DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Wajib Pajak UMKM di KPP Pratama Kota Tegal). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Skripsi_Rizka Deni Asih.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Rizka Deni Asih, 2020, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, Pendapatan, dan Norma Subjektif Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, sanksi pajak, pendapatan dan norma subjektif terhadap kepatuhan wajib pajak (studi kasus wajib pajak umkm di KPP Pratama Kota Tegal). Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data, dan diperoleh 100 responden sebagai sampel yang merupakan pemilik UMKM dengan menggunakan rumus Slovin. Menggunakan metode analisis linier berganda untuk uji hipotesis. Hasil analisis menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan sanksi pajak, pendapatan, dan norma subjektif tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Semakin baik dan nyaman kualitas pelayanan yang diberikan serta disediakan akan berpengaruh pada tingginya tingkat kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: kualitas pelayanan, sanksi pajak, pendapatan, norma subjektif, kepatuhan wajib pajak
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Rizka DA Rizka Rizkaden |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 00:50 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 03:10 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2395 |
Actions (login required)
View Item |