Astian, Iggi Denniz (2020) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
SKRIPSI - IGGI DENNIZ ASTIAN.docx Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan mendeskripsikan apakah peserta didik yang diajar menggunakan model Open-Ended : (1) Kemampuan representasi matematis melebihi nilai 59 melampaui 55%, (2) Kemampuan representasi matematisnya lebih baik daripada yang diajar menggunakan model Discovery Learning. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian peserta didik SMP N 02 Dukuhwaru kelas VIII Tahun Pelajaran 2019/2020. Dari populasi diambil sampel menggunakan teknik cluster random sampling terpilih kelas VIII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII G sebagai kelas kontrol serta kelas XI C sebagai kelas uji coba. Teknik analisis data menggunakan uji proporsi, uji t. Hasil penelitian peserta didik yang diajar menggunakan model Open-Ended : (1) kemampuan representasi matematis yang nilainya melebihi 59 melampaui 55%, (2) kemampuan representasi matematisnya lebih baik daripada yang diajar menggunakan model Discovery Learning.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Iggi Denniz Astian |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 02:01 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 02:31 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2599 |
Actions (login required)
View Item |