FAHROJI, FAJAR (2021) PENGARUH INOVASI PRODUK, HARGA PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI SAMBEL LAYAH CORP TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Fajar Fahroji.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Fajar Fahroji. 2020. Pengaruh Inovasi Produk, Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Pemasaran Di Sambel Layah Corp Tegal. Strategi yang dibuat oleh perusahaan diarahkan untuk menghasilkan kinerja, terutama kinerja pemasaran. Dalam perusahaan kinerja pemasaran penting untuk dicapai karena kinerja pemasaran merupakan prestasi yang diperoleh perusahaan dalam mencapai target penjualan di pasar dengan strategi tertentu, tidak hanya penjualan tetapi porsi pasar juga harus diperhatikan. Strategi yang bisa diterapkan perusahaan dalam meningkatkan kinerja pemasaran diantaranya inovasi produk, harga produk dan kualitas pelayanan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian survey. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifkansi korelasi berganda, analisis koefisien determinasi. Hasil Penelitian ini adalah 1) dari hasil perhiungan korelasi inovasi produk terhadap kinerja pemasaran diperoleh nilai korelasi rank spearman sebesar 0,623 dan nilai Zhitung sebesar 3,355 > Ztabel 1,96. 2). dari hasil perhiungan korelasi harga produk terhadap kinerja pemasaran diperoleh nilai korelasi rank spearman rs sebesar 0,495 dengan nilai Zhitung sebesar 2,666 > Ztabel 1,96, 3). Dari hasil perhiungan korelasi kualitas pelayanan terhadap kinerja pemasaran diperoleh nilai korelasi rank spearman rs sebesar 0,664 dengan nilai Zhitung sebesar 3,576 > Ztabel 1,96. 4). dari hasil perhiungan korelasi inovasi produk, harga produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kinerja pemasaran diperoleh nilai korelasi berganda dengan nilai korelasi sebesar 0,777 dengan nilai Fhitung sebesar 13,214 > Ftabel 2,98. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh yang kuat, positif, dan signifikan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran. 2) terdapat pengaruh yang cukup kuat, positif, dan signifikan harga produk terhadap kinerja pemasaran. 3) terdapat pengaruh yang kuat, positif, dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kinerja pemasaran. 4) terdapat pengaruh yang kuat, positif, dan signifikan inovasi produk, harga produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : inovasi produk, harga produk, kualitas pelayanan, kinerja pemasaran
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | admin repository upstegal |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 06:37 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 03:26 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3104 |
Actions (login required)
View Item |