Aliyah, Risqi (2021) HUBUNGAN SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT DAN BRAND IMAGE DENGAN IMPULSE BUYING BEHAVIOR PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
SKRIPSI PDF_RISQI ALIYAH _4116500239.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Risqi Aliyah. Hubungan Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Dan Brand Image Dengan Impulse Buying Behavior Pada Matahari Department Store Kota Tegal.Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : 1) Hubungan shopping lifestyle secara parsial dengan impulse buying behavior pada Matahari Department Store Kota Tegal, 2) Hubungan fashion involvement secara parsial dengan impulse buying behavior pada Matahari Department Store Kota Tegal, 3) Hubungan brand image secara parsial dengan impulse buying behavior pada Matahari Department Store Kota Tegal, dan 4) Untuk menganalisis shopping lifestyle, fashion involvement, dan brand image secara simultan dengan impulse buying behavior pada Matahari Department Store Kota Tegal. Hipotesis penelitian ini adalah 1) Diduga shopping lifestyle berhubungan secara parsial dengan impule buying behavior pada Matahari Department Store Kota Tegal, 2) Diduga fashion involvement berhubungan secara parsial dengan impule buying behavior pada Matahari Department Store Kota Tegal, 3) Diduga brand image berhubungan secara parsial dengan impule buying behavior pada Matahari Department Store Kota Tegal, 4) Diduga shopping lifestyle, fashion involvement, dan brand image berhubungan secara simultan dengan impule buying behavior pada Matahari Department Store Kota Tegal. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel sampel random sampling, berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis korelasi rank spearman, uji signifikasi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi koefisien korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang cukup kuat, positif dan signifikan shopping lifestyle terhadap impulse buying behavior di Matahari Department Store Kota Tegal. 2) Terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan fashion involvement terhadap impulse buying behavior di Matahari Department Store Kota Tegal. 3) Terdapat pengaruh yang sangat rendah, positif dan signifikan brand image terhadap impulse buying behavior di Matahari Department Store Kota Tegal. 4) Terdapat Pengaruh yang sangat kuat, positif dan signifikan shopping lifestyle, fashion involvement, dan brand image secara bersama-sama terhadap impulse buying behavior di Matahari Department Store Kota Tegal. Kata kunci : Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Brand Image dan Impulse Buying Behavior
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 02:56 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 01:23 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3270 |
Actions (login required)
View Item |