ANDRI KURNIAWAN, . (2021) PENGARUH SERVICE EXCELLENCE, SERVICE QUALITY, DAN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk. UNIT JATIBARANG I. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
SKRIPSI (1) - Mr cokolate.doc Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Andri Kurniawan, 2019. Pengaruh Service Excellence, Service Quality, Dan Brand Equity Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Jatibarang I. Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk menguji pengaruh service exellence terhadap kepuasan nasabah, 2). Untuk menguji pengaruh service equity terhadap kepuasan nasabah. 3). Untuk menguji pengaruh brand equity terhadap kepuasan nasabah, 4). Untuk menguji pengaruh service exellence, service quality dan brand equity secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, dan Analisis Koefisien Determinasi. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh yang kuat service exellence terhadap kepuasan nasabah dibuktikan dari hasil perhitungan analisis korelasi rank spearman variabel service exellence terhadap kepuasan nasabah diperoleh nilai korelasi sebesar 0,630 dengan nilai sig. 0,000 < nilai α sebesar 0,05. 2) Terdapat pengaruh yang kuat service quality terhadap kepuasan nasabah dibuktikan dari hasil perhitungan analisis korelasi rank spearman variabel service quality terhadap kepuasan nasabah diperoleh nilai korelasi sebesar 0,620 dengan nilai sig. 0,000 < nilai α sebesar 0,05. 3). Terdapat pengaruh yang kuat brand equity terhadap kepuasan nasabah dibuktikan dari hasil perhitungan analisis korelasi rank spearman variabel brand equity terhadap kepuasan nasabah diperoleh nilai korelasi sebesar 0,612 dengan nilai sig. 0,000 < nilai α sebesar 0,05, 4). Terdapat pengaruh yang sangat kuat service exellence, service quality dan brand equity terhadap kepuasan nasabah dibuktikan dari hasil perhitungan analisis korelasi berganda variabel service exellence, service quality dan brand equity terhadap kepuasan nasabah diperoleh nilai korelasi sebesar 0,834 dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (73,302 > 2,70). Kata Kunci : Service Excellence, Service Quality, Brand Equity, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 03:56 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 07:19 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3811 |
Actions (login required)
View Item |