PENGARUH POTONGAN HARGA, PROMOSI PENJUALAN, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN SALESMAN MINYAK GORENG FILMA ( STUDI KASUS PADA P.T. SINARMAS DISTRIBUSI NUSANTARA CABANG TEGAL)

MUHATIN HASIBUAN, . (2021) PENGARUH POTONGAN HARGA, PROMOSI PENJUALAN, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN SALESMAN MINYAK GORENG FILMA ( STUDI KASUS PADA P.T. SINARMAS DISTRIBUSI NUSANTARA CABANG TEGAL). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI Muhatin Hasibuan 4117500290 - Muhatin hasibuan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Muhatin Hasibuan, Pengaruh Potongan Harga, Promosi Penjualan dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Salesman Minyak Goreng Filma (Studi Kasus Pada P.T. Sinarmas Distribusi Nusantara Cabang Tegal). Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel potongan harga, promosi penjualan dan saluran distribusi terhadap volume penjualan. Hipotesis penelitian ini : (1) terdapat pengaruh potongan harga terhadap volume penjualan. (2) terdapat pengaruh promosi penjualan terhadap volume penjualan. (3) terdapat pengaruh saluran distribusi terhadap volume penjualan. (4) terdapat pengaruh potongan harga, promosi penjualan dan saluran distribusi terhadap volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, method succesive interval (MSI), uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) potongan harga secara parsial berpengaruh terhadap volume penjualan dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05. (2) promosi penjualan secara parsial berpengaruh terhadap volume penjualan dengan nilai signifikan 0,004 < 0,05. (3) saluran distribusi secara parsial berpengaruh terhadap volume penjualan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005. (4) potongan harga, promosi penjualan, dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kata kunci : potongan harga, promosi penjualan, saluran distribusi, volume penjualan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Oct 2021 03:09
Last Modified: 03 Feb 2022 02:45
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3863

Actions (login required)

View Item View Item