STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SOUVENIR GELANG DAN KALUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM PADA AKUN @MIT NATURE

AFIP MARYANTO, . (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK SOUVENIR GELANG DAN KALUNG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM PADA AKUN @MIT NATURE. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Afip Siap kumpulkan perpustakaan, Pdf - Afip Maryanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Nama: Afip Maryanto, Npm 2217500018. Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Souvenir Gelang dan Kalung Dalam Meningkatkan Penjualan melaui Media Instagram pada Akun @MIT NATURE, Skripsi Ilmu Komunikasi Universitas Pancasakti Tegal Pembimbing I: Dra. Oemi Hartati, M.S.i dan Pembimbing II : Sarwo Edy, M.I.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran produk Souveni Gelang dan Kalung yang dilakukan di Media Instagram pada Akun @Mit Nature dalam meningkatkan penjualannya. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskritif kualitatif yaitu tipe penelitian yang berusaha mendeskripsikan secara jelas tentang data fakta fenomena objek sebuah penelitian yang berada dilapangan dengan terbuka, sedangkan data yang diperoleh melalui proses wawancara dengan pemilik usaha Souvenir gelang dan kalung serta salah satu pembeli dari souvenir tersebut. Hasil penelitiannya adalah strategi komunikasi pemasaran yang digunakan pada produk souvenir gelang dan kalung dengan menerapkan konsep 7P dalam strategi pemasaran yaitu Produk yang dibuatnya memiliki keunikan tersendiri sehingga dapat menjadi daya tarik, Harga yang dimana menerapkan harga jual souvenir dibawah pasaran sehingga dapat banyak yang membeli, Tempat, yang dimana tempat dari pembuatan cukup strategis dan senantiasa tersedia bagi penggunannya dan dikonsumsi oleh konsumen, Bukti fisik yang merupakan hal nyata dimana berbagai motif bentuk produk souvenir yang di tawarkan, Orang, yang merupakan berperan penting dalam menyajikan produknya, akan tetapi masih di kelola sendiri belum ada kerja sama orang lain, kemudian Promosi yang dimana dengan mempromosikan produknya melalui Instagram dengan menjelaskan keunggulan produk serta kualitasnya membujuk agar membeli produk tersebut. Hal tersebut yang menjadi daya tarik pembeli sehingga peningkatan penjualan melalui media instagram dapat berhasil. Kata Kunci :Strategi pemasaran, Instagram.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:26
Last Modified: 20 Jun 2024 06:36
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4049

Actions (login required)

View Item View Item