PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI PARADIGMA PASAR BATANG BREBES

FADILLAH ROKHMAH, . (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI PARADIGMA PASAR BATANG BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
fix SKRIPSI FADILLAH ROKHMAH - Fadillah Rokhmah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ROKHMAH, FADILLAH. 2021. Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Dr. Basukiyatno, M.Pd Pembimbing II A.Rony Yulianto, M.Pd Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes, (2) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian di Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes, dan (3) pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian di Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan angka-angka sebagai sumber pengolahan sampai penyajian hasilnya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Ayam Geprek di Kedai Paradigma selama satu bulan dan sampel diambil dengan teknik sampel Yamane. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes, (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes, (3) kualitas produk dan promosi secara bersama-sama baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada perusahaan Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes untuk lebih meningkatkan kualitas produk dan promosi, sehingga keputusan pembelian dapat meningkat serta inovasi pada produk untuk menghasilkan nilai tambah sesuai dengan kebutuhan konsumen, supaya kesan konsumen semakin baik terhadap Kedai Paradigma Pasar Batang Brebes.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Nov 2021 02:25
Last Modified: 20 Jun 2024 01:10
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4219

Actions (login required)

View Item View Item