ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING BERBANTUAN WHATSAPP ( Penelitian pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Ajaran 2020/2021 pada Materi Pokok Bangun Segiempat Dan Segitiga)

RUDI MUZAKI, . (2021) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING BERBANTUAN WHATSAPP ( Penelitian pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Ajaran 2020/2021 pada Materi Pokok Bangun Segiempat Dan Segitiga). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI Rudi Muzaki kirim persat - Rudi muzaki.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Muzaki, Rudi, 2021. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Pembelajaran Daring Berbantuan Whatsapp (Penelitian pada Siswa Kelas VII I Semester Genap SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Ajaran 2020/2021 Pada Materi Pokok Bangun Segiempat Dan Segitiga). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing 1 Drs. Ponoharjo, M.Pd Pembimbing II Dian NatariaOktaviani , S.Si.,M.Pd Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis, Pembelajaran daring Berbantuan Whatsapp Penelitian ini memiliki tujuan untuk : Menganalisis kemampuan komunikasi matematis dalam pembelajaran daring yang berbantuan Whatsapp pada materi Pokok Bangun Segiempat Dan Segitiga kelas VII I SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal. Pengambilan subjek menggunakan purposive sampling dari nilai tes kemampuan komunikasi matematis sebanyak 6 subjek yaitu masingmasing 2 subjek dengan kemampuan komunikasi matematis tinggi, 2 subjek dengan kemampuan komunikasi matematis sedang, dan 2 subjek dengan kemampuan komunikasi matematis rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, tes dan wawancara untuk mendapatkan data kemampuan komunikasi matematis. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa : Kemampuan komunikasi matematis untuk subjek dengan kemampuan komunikasi matematis tinggi memenuhi lima indikator kemampuan komunikasi matematis , subjek dengan kemampuan komunikasi matematis sedang memenuhi tiga indikator kemampuan komunikasi matematis dan subjek dengan kemampuan komunikasi matematis rendah memenuhi dua indikator kemampuan komunikasi matematis. Adapun saran Bagi siswa sebaiknya lebih banyak membaca, memahami penulisan simbol dan makna dalam matematika, serta memahami rumus sebuah konsep matematika. siswa harus lebih teliti dalam melakukan proses penyelesaian soal. Selain itu juga, siswa agar membiasakan menuliskan apa yang diketahui, ditanya sebelum menyelesaikan soal dan menyimpulkan jawaban dari sebuah soal yang telah dikerjakan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Nov 2021 02:28
Last Modified: 02 Feb 2022 07:57
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4220

Actions (login required)

View Item View Item